Berita Terkini
Loading...

Genap 22 tahun peringatan wafatnya Juanito


Selama sepuluh musim kompetisi yang telah dijalaninya dengan Real Madrid, telah memenangkan 2 Piala UEFA, 5 Liga, 2 Piala Raja dan 1 Piala Liga. 
Pada tanggal 2 April 1992 telah meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas, Juan Gómez Juanito, salah satu legenda Real Madrid dan sepakbola Spanyol. Kejadian tragis tersebut terjadi ketika ia dalam perjalanan pulang ke Mérida setelah menyaksikan pertandingan tim blanco menlawan Torino di Santiago Bernabéu. Sejak saat itu, seluruh madrid mengenang salah satu pemain kesayangannya dan stadion blanco selalu meneriakkan namanya pada menit ketujuh dalam setiap pertandingan.

Pada saat wafatnya, Juanito berusia 37 tahun dan merupakan pelatih tim Mérida. Dilahirkan pada tanggal 10 November 1954 di Fuengirola (Malaga), menjadi pemain Real Madrid dari tahun 1997 hingga 1987. Ia telah memainkan 401 pertandingan resmi, mencetak 121 gol dan memenangkan 2 Piala UEFA, 5 Liga, 2 Piala Raja, 1 Piala Liga dan meraih 1 trofi Pichichi pada musim kompetisi 1983/84.

“Illa, illa, illa, Juanito Maravilla”
Kekaguman para madrid selalu diperlihatkan dalam setiap pertandingan dengan yel-yel tersebut, yang sekarang telah menjadi suatu tradisi di Benabéu. Selain dari gaya permainannya, yang penuh aksi dan sekaligus berani, ia telah meninggalkan kenangan tak terlupakan melalui momen-momen luar biasa dalam sejarah madrid seperti lompatan kegembiraannya diatas lapangan setelah mampu membalikkan skor saat menghadapi Borussia Mönchengladbach di Piala UEFA.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar