Berita Terkini
Loading...

Benzema: “Kami akan memberikan semuanya untuk dapat memenangkan babak ini melawan Borussia Dortmund”


“Targetnya adalah meraih tiga gelar dan saya rasa kami mampu mencapainya”, demikian pernyataan penyerang tersebut dalam wawancara dengan media dari UEFA. 
Karim Benzema memberikan wawancara kepada media massa resmi UEFA dimana ia membahas mengenai situasi aktual klub dan duel menantang yang akan dihadapi oleh Real Madrid dalam babak perempat final Champions League melawan Borussia Dortmund. “Kami telah memenangkan hampir semua pertandingan dalam kompetisi ini dan menurut saya tim merasa berada dalam kondisi yang baik-baik saja. Kami akan memberikan semuanya untuk dapat memenangkan babak ini”, demikian pengakuan penyerang tim blanco tersebut.
  1. Bagaimana Anda menilai berjalannya kompetisi Champions League hingga saat ini?
    Semua berjalan baik hingga saat ini. Kami telah berhasil masuk babak perempat final dan kami berada pada momen yang bagus. Kami telah memenangkan hampir semua pertandingan dan menurut saya tim merasa berada dalam kondisi yang baik-baik saja.
  2. Menurut Anda apakan kesulitan yang dapat ditimbulkan oleh Borussia Dortmund telah mengalami perubahan tahun ini?
    Saya pikir mereka tetap memiliki tim yang sama, namun banyak pemain yang telah mengalami cedera pada musim kompetisi ini. Kami sendiri telah melupakan apa yang terjadi pada musim kompetisi lalu dan sekarang kami memiliki tim baru dengan mentalitas yang baru. Kami tidak memikirkan mereka, meskipun mereka merupakan tim yang sangat baik. Kami akan memberikan semuanya untuk dapat memenangkan babak ini.
  3. Target-target apa saja yang telah ditetapkan oleh Carlo Ancelotti dalam musim kompetisi ini?
    Targetnya adalah memenangkan ketiga gelar dan saya rasa kami akan mampu mencapainya. Kami memiliki tim yang baik, pemain-pemain yang baik untuk mencapai target tersebut. Pelatih telah mampu membawa stabilitias kedalam tim dan hal itu sangatlah penting.
  4. Apa pendapat Anda mengenai kemungkinan meraih Piala Eropa yang kesepuluh (la Decima) tahun ini?
    Tahun lalu kami berhasil tiba di babak semifinal dan juga dalam dua kesempatan sebelumnya. Kami telah memainkan babak semifinal selama 3 kali berturut-turut. Tahun ini kami telah melakukan tugas dengan baik. Kami masih memiliki beberapa pertandingan yang harus dimainkan untuk dapat mencapai final, namun kami telah semakin mendekati babak tersebut.
  5. Anda membentuk trio penyerang bersama dengan Bale dan Ronaldo. Bagaimana penilaian Anda dalam bekerja sama dengan mereka?
    Mereka merupakan pemain yang besar dan saya memiliki pengertian yang sangat baik dengan mereka, baik didalam maupun diluar lapangan. Sangat mudah bermain dengan pemain sepakbola seperti mereka, karena mereka merupakan pemain yang sangat baik, cepat dan memiliki teknik.
  6. Apakah Real Madrid memiliki penyerangan yang paling berbahaya diantara tim-tim lain yang masih bermain dalam kompetisi ini?
    Saya tidak tahu. Namun kami merupakan satu tim, dan bukan hanya kami saja, ketiga penyerang yang ada. Kami mendapatkan dukungan dari seluruh pemain. Tim kami memainkan sepakbola menyerang, dan seperti yang telah saya katakan, kami memiliki pemain-pemain penyerang yang luar biasa dan sangat baik jika kami mampu mencetak banyak gol karena dengan itu kami mampu membantu tim untuk memenangkan pertandingan.
  7. ¿Apa kunci dari momen bagus yang saat ini sedang Anda alami?
    Permainan, jumlah menit yang diberikan diatas lapangan dan mendapatkan kepercayaan. Hal itu merupakan yang paling penting bagi seorang penyerang. Dan itu semua berkat kerja keras dan juga sedikit keberuntungan.
  8. Mencetak 35 gol dalam 59 pertandingan di Champions League. Apa yang membuat Anda paling menikmati bermain dalam kompetisi ini?
    Saya tidak tahu. Memang saya cukup sukses dalam kompetisi ini. Sejak masih kanak-kanak saya selalu menyukai Champions League dan saya berharap dapat terus seperti sekarang ini. Memainkan pertandingan seperti ini memungkinkan saya memiliki kepercayaan akan diri saya sendiri dan juga untuk mendapatkan pengalaman, dimana saya telah bermain dalam kompetisi ini sejak saya berusia 17 tahun. Sekarang saya telah berusia 26 tahun, sudah hampir 10 tahun bermain didalamnya. Setiap kali bermain dalam Champions League merupakan hal yang spesial bagi saya. Saya sangat menyukai kompetisi ini.
  9. Apa yang Anda ingat dari debut Anda melawan Rosenborg dan gol yang Anda cetak?
    Merupakan pertandingan pertama saya, di Lyon, sudah lama sekali. Jika saya tidak salah, pelatih saya adalah Gérard Houllier. Saya ingat bahwa saat itu merupakan pertandingan pertama saya dalam kompetisi ini dan saya mampu mencetak gol. John Carew merupakan pemain yang berada disayap, mengumpan bola ketengah dan saya mampu mencetak gol dengan mengirim bola ke tiang pertama. Merupakan gol pertama saya di Champions League. Saat itu saya merasa sangat berbahagia, saya hanya baru berusia 17 tahun.
  10. Gol seperti apa yang ingin Anda buat dan final yang ideal bagi Anda dalam musim kompetisi ini?
    Saya ingin membuat gol yang mampu menjadikan kami memenangkan final Champions League. Pertandingan final antara Real Madrid dan PSG, yang merupakan tim asal Perancis.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar