Berita Terkini
Loading...

Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam pertandingannya yang ke 100 di Champions League


Penyerang Real Madrid tersebut, dengan golnya melawan Borussia telah menyamai rekor 14 gol dalam satu kompetisi Piala Erop.
Cristiano Ronaldo terus mencatat sejarah dalam semua kompetisi dimana ia berpartisipasi. Kali ini adalah giliran bagi Champions League. Dalam pertandingannya melawan Borussia Dortmund, penyerang tersebut telah memainkan pertandingannya yang ke 100 dalam kompetisi itu. Ia berhasil mencapai angka tersebut setelah memainkan 52 pertandingan dengan Manchester United dan 48 dengan Real Madrid.

Selain itu, Ronaldo juga berhasil mencetak gol dalam pertandingannya yang keseratus itu, yang merupakan gol ketiga bagi los blancos. Pertandingan pertamanya di Champions League adalah pada tanggal 1 Oktober 2003, antara Manchester United melawan Stuttgart. Dengan tim asal Inggris tersebut ia telah mencetak 15 gol dalam 52 pertandingan, namun begitu tiba di Real Madrid angka-angka yang dihasilkannya terus meningkat dengan luar biasa.

MENCETAK 49 GOL DALAM 48 PERTANDINGAN YANG TELAH DIMAINKANNYA DENGAN MEMAKAI KAUS BLANCO DALAM KOMPETISI INI. 

Jika dalam beberapa bulan yang lalu ia masuk dalam sejarah Champions sebagai satu-satunya pemain yang berhasil mencetak 9 gol dalam Fase Group, melawan Borussia ia telah melangkah lebih jauh lagi dan dengan golnya melawan tim itu ia berhasil mencatat jumlah 14 gol, menyamai rekor yang ada yang tercatat selama berlangsungnya 1 kompetisi Piala Eropa. Hanya Altafini, dengan Milan pada tahun 62/63; Van Nistelrooy, dengan Manchester United ditahun 02/03 dan Messi, dengan Barcelona di tahun 11/12, yang telah berhasil mencapai jumlah tersebut..

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar