Berita Terkini
Loading...

3-0: Real Madrid membuat hujan gol atas Borussia

\


Tiga gol ciptaan Bale, Isco dan Cristiano Ronaldo memberikan kemenangan kepada tim blanco, yang telah membuat satu langkah maju menuju semifinal Champions League.
  • CHAMPIONS LEAGUE
  • 1/4 FINAL (PERTANDINGAN PERTAMA)
  • 02/04/2014
SANTIAGO BERNABÉU
3
0
Borussia Dortmund kembali ke stadion Bernabéu satu musim kemudian dan Real Madrid menyadari bahwa persentase tinggi untuk bisa maju ke babak semifinal harus dilewati dengan hasil yang baik di hadapan publiknya di laga pertama. Los blancos, yang telah membuat 17 laga tak terkalahkan di kandang, hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk kembali membuktikannya dan maju ke babak ini dengan baik. Benzema menerima bola, membuat kombinasi dengan Carvajal dan pemain jebolan akademi memberikan bola kepada Bale, yang segera masuk ke daerah tengah lawan dan menyetuh bola dengan halus untuk memasukkannya ke gawang Weidenfeller.

Tim lokal terus mengebu-gebu dan menutup pergerakan tim Jerman. Peluang datang silih berganti. Dua peluang berikutnya dibintangi oleh Cristiano Ronaldo. Tembakan dari daerah depan masih bisa dihalau oleh penjaga gawang lawan pada menit ke 10, dan dua menit kemudian pemain asal Portugal  membuat tembakan bola mati. Pepe juga sebenarnya bisa membuat gol pada menit ke 14, tetapi tepisan Weidenfeller masih bisa menghindari sundulan kepalanya ini. Penjaga gawang Jerman tampil denga baik pada pertandingan ini. 

REAL MADRID BELUM PERNAH MEMBUAT GOL SECEPAT INI DI LAGA KO DALAM PARTAI CHAMPIONS LEAGUE SEJAK 14 TAHUN LALU.

Borussia Dortmund tidak memperlihatkan serangan bahayanya. Belum terlihat tembakan ke gawang dan mereka hanya membatasi diri dalam penghindaran bahaya tim lokal, tetapi belum lagi genap setengah jam permainan tibalah gol kedua.  Isco membuat kontrol dari daerah depan, mengangkat kepala dan membuat tembakan tepat sehingga penjaga gawang Weidenfeller tidak dapat menghindari terobosan bola ke jaringan pada menit ke 27.

Real Madrid telah unggul 2-0, satu hasil yang menurut Modric merupakan hasil yang luar biasa sehari sebelum laga ini di ruang jumpa pers, tetapi itu nampak masih kurang mengingat apa yang sedang terjadi di lapangan permainan. Dan setelah tembakan oleh Bale, yang kembali mewajibkan penjaga gawang Jerman untuk membuat aksinya pada menit ke 30. Partai babak pertama yang luar biasa bagi tim Real Madrid. Masih tersisa 45 menit dengan target memperbesar jarak, tetapi terutama mempertahankan keperawanan gawang.

Cristiano Ronaldo kembali mengukir sejarah di kompetisi ini
Kalau di babak pertama hanya dibutuhkan tiga menit untuk membuat gol pertama, maka babak kedua hanya dua menit berselang, mereka hampir kembali membuat gol. Sekali lagi melalui kaki Bale yang menjadi protagonisnya, akan tetapi Weidenfeller lebih gesit dalam duel satu satu. Namun demikian, ia tidak bisa berbuat apa-apa sepuluh menit kemudian. Permainan Modric yang luar biasa, yang membiarkan Cristiano Ronaldo sendiri berhadapan dengan penjaga gawang lawan. El portugués tidak gagal, ia membuat gol keempatbelas di kompetisi ini dan menyamai catatan terbaik di edisi turnamen ini.

Partai ini terlihat lebih imbang pergi dan datang. Dari 3-0 sebetulnya bisa berubah menjadi 3-1 dalam satu permainan di mana Pepe bisa menghalau pada menit ke 59 atau bisa menjadi 4-0 jika saja Weidenfeller tidak berhasil menghalau bola yang sulit hasil tendangan voly Benzema dari daerah depan pada menit ke 61, akan tetapi tidak ada gol baru dalam laga di mana Cristiano Ronaldo, dengan sedikit gangguan, tidak bisa bermain penuh. Real Madrid mambuat satu langkah besar menuju semi final. Laga KO ini akan ditentukan pada hari Selasa berikut di stadion Signal Iduna Park.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar