Berita Terkini
Loading...

La Décima juga dimenangkan di Bernabéu


Gol Ramos membuat heboh para penonton, yang menikmati pesta dalam masa perpanjangan waktu yang akan menjadi bagian dari sejarah.
Apa yang terjadi di Lisbon, akan berakhir di Madrid. Hal itu sudah sangat jelas. Dan akhirnya, berakhir di Santiago Bernabéu. La Décima yang sudah sangat didambakan akhirnya tiba di benteng madridista. Satu gol sundulan kepala Ramos disaat menit-menit tambahan telah membawa pertandingan memasuki babak perpanjangan waktu dan membuat beribu-ribu jantung para pendukung terus berdebar-debar. Barulah pada babak kedua perpanjangan waktu, dengan gol-gol dari Bale, Marcelo dan Cristiano, ketika stadion Bernabéu yang penuh penonton menyaksikan bagaimana mimpi mereka menjadi kenyataan dan juga impian berjuta-juta madridista lainnya. “Sí, sí, sí, la Décima ya está aquí”. (Ya,ya,ya, la Décima sudah disini sekarang).

Bernabéu, yang telah diubah menjadi satu platform multisport, dengan 4 layar lebar, menyaksikan pertandingan dengan seakan-akan menjadi perpanjangan dari stadion di Lisbon. Dan setelah hasil imbang yang dicapai saat-saat terakhir itu, ke 80.000 penonton, dengan perasaan yang membuat kulit merinding dan mendukung tim sepenuhnya, menjadikan benteng madridista itu sebagai ajang perayaan yang terus berlanjut dengan tiga gol lagi dimasa perpanjangan waktu.

"Sí se puede" (ya memang bisa)
Kegelisahan mulai terlihat disetiap tribun. Sebagian dari final Champions juga dimainkan di stadion ini. Ketika kesebelas pemain starter memasuki lapangan, terdengar seruan yang mencemooh Atlético dan sambutan luar biasa bagi tim blanco, khususnya bagi Cristiano Ronaldo. Dengan ritme “Cómo no te voy a querer”, (Bagaimana mungkin saya tidak bisa mencintaimu) berlangsunglah menit-menit pertama pertandingan dimana Bernabéu hanya terdiam beberapa saat saja setelah gol dari Godin pada menit ke 35. Selama babak kedua, publik terus menyerukan yel-yel yang seakan-akan menjadi isyarat “Sí se puede” (Ya memang bisa).

BEK DARI CAMAS TELAH MENJADI PAHLAWAN BAGI PARA PENONTON SETELAH MENCETAK GOL DIMENIT KE 93 DAN MAMPU TERUS MEMPERTAHANKAN IMPIAN PIALA EROPA. 

Bernabéu menjalani menit-menit yang sangat mendebarkan. Waktu tambahan 5 menit telah membuat pertandingan tetap hidup dan para pendukung, yang  telah berdiri dari tempat duduknya, tidak henti-hentinya memberikan dukungan. Tapi momen puncaknya tiba ketika Sergio Ramos mencetak gol pada menit ke 93. Para penonton saling berpelukan ditempat duduknya, yang lain berdiri dan beberapa terlihat menitikkan air mata kegembiraan yang ditujukan kepada pemain kelahiran Camas tersebut yang telah mampu mempertahankan impian la Décima.

Bale, Marcelo dan Cristiano memenuhi keinginan para madridista
Masa perpanjangan waktu, dimana tidak ada penonton yang dapat diam ditempat duduknya. Pada babak kedua perpanjangan waktulah ketika Bale memulai vonis bagi para madridista. Gol dari pemain Wales tersebut menimbulkan ledakan kegembiraan, yang selanjutnya diteruskan dengan gol dari Marcelo dan Cristiano. Dengan tensi yang sudah lepas, dilayar lebar dapat dilihat bagaimana tim menerima Piala la Décima. Final yang sangat indah dengan iringan himne madridista :  “Hala Madrid, hala Madrid, hala Madrid”. Dan himne yang telah sangat sering terdengar dan akan terus terdengar distadion ini: "We are the Champions".

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar