Berita Terkini
Loading...

Casillas: "Jika kita berhasil memenangkan la Décima kenangannya akan menjadi sesuatu yang tak terlupakan"


"Pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya telah membantu kami untuk berada difinal ini", demikian ditambahkan oleh kapten blanco tersebut.
Iker Casillas hadir diruang jumpa pers di stadion do Sport Lisboa e Benfica. Kapten tim itu mengungkapkan perasaan-perasaannya sehari sebelum final Champions : “Setelah tiga tahun tersingkir di semifinal, kami beruntung mampu masuk ke final. Tim memiliki semangat yang tinggi, ilusi, keberanian dan dengan semangat untuk menikmati dan memainkan pertandingan yang sangat indah seperti selayaknya final Champions. Jika kita berhasil menang, kenangannya akan menjadi sesuatu yang tak terlupakan”.

“Kami telah melakukan tugas dengan baik dan tiba difinal dengan prestasi yang bagus di Champions. Kami telah bermain dengan baik di Fase Group dan kemudian dalam penyisihan babak-babak selanjutnya kami juga telah bermain dengan baik dan kami mampu menahan tekanan, seperti di Dortmund. Tim sudah selayaknya hadir di final”.

“Dalam tahun-tahun sebelumnya kami selalu terhenti saat tinggal selangkah lagi mencapai final dan kami juga bersalah karena terlalu percaya diri dalam menghadapi beberapa rival. Hal itu telah menjadi pengalaman bagi kami untuk maju selangkah demi selangkah tahun ini dan tidak berpikir langsung mengenai final. Group ini lebih matang dan lebih ahli dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Cobaan-cobaan yang ada telah menjadikannya lebih kuat. Semoga kami dapat meraih gelar itu besok”.

Perbedaan-perbedaan dengan Piala Eropa kedelapan dan kesembilan (la Octava dan la Novena)
“Semua tim memiliki keinginan untuk memainkan final Champions. Ketika anda memenangkannya satu tahun dan kemudian tahun berikutnya tidak menang, maka anda tidak terlalu menghargainya. Tahun 2000 dan 2002 yang saya alami sangatlah luar biasa, tapi banyak orang yang tidak terlalu menghargainya karena sepertinya mereka sudah terbiasa. Kami telah maju ke semifinal selama 3 tahun dan meskipun sangat sulit, namun kami kembali berada difinal. Dan sekarang saya harap kita dapat kembali memenangkannya setelah 12 tahun berlalu”.

TIM SANGAT BERSEMANGAT, PENUH HARAPAN DAN KEBERANIAN.

“Sekarang saya jauh lebih menghargai piala itu dibandingkan ketika berusia 19 dan 21 tahun. Ini merupakan gelar yang sangat penting; tidak hanya bagi diri sendiri, melainkan bagi para madridista. Ini dapat membahagiakan begitu banyak orang. Saya sangat beruntung dapat memainkan pertandingan-pertandingan final dengan Madrid dan tim nasional. Dengan semakin bertambahnya usia semakin menyadari betapa pentingnya dapat membuat berjuta-juta orang bahagia”.

Kunci pertandingan
“Dalam laga final, detail-detail-lah yang nantinya akan membedakan. Menurut saya di final Piala Raja kami layak menjadi juara dan kita harus memulai dari titik ini. Dalam pertandingan-pertandingan menentukan dimusim kompetisi ini dapat dilihat satu tim yang sangat solid dan mampu memanfaatkan peluang-peluangnya. Atlético memanfaatkan dengan baik aksi bola-bola mati dan kami harus sangat awas”.

Liga
“Kami tidak memulai musim kompetisi secara keseluruhan dengan baik. Kemudian kami berkali-kali terlihat ragu-ragu. Jika saja kami memiliki ketepatan yang cukup dalam beberapa pertandingan hari ini kita akan membicarakan hal yang lain. Tapi itu juga menjadi pemikiran yang sama di Atlético dan di Barcelona. Kami tidak dapat berpikir bahwa sangat tepat membiarkan Liga lolos saat hanya tinggal 3 pertandingan lagi sebelum kompetisi berakhir. Madrid harus berjuang untuk meraih semuanya, tapi sekarang kita berada di final Champions dan kita hanya akan memikirkan tentang hal itu saja”.

Courtois
“Ia merupakan penjaga gawang yang hebat, dengan masa depan yang sangat baik. Sekarang ia bukan lagi pemain harapan masa depan, melainkan telah menjadi seorang pemain sejati saat ini. De Gea dan Courtois merupakan dua kiper dengan masa depan yang paling cerah. Kami harap semoga saja besok ia tidak bermain terlalu bagus dan tidak terlalu tepat”.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar