Berita Terkini
Loading...

Demikianlah saat memenangkan La Novena


Satu tendangan voly ciptaan Zidane yang tak akan terlupakan itu memberikan kemenangan bagi Real Madrid atas Bayer Leverkusen dengan skor 2-1.
Sebelum maju ke babak final di stadion Hampden Park,  Real Madrid harus memimpin dua babak penyisihan grup, di mana mereka berhadapan dengan Roma, Lokomotiv, Anderlecht, Panathinaikos, Sparta de Praga dan Oporto. Selanjutnya mengahlahkan rival-rival sejarah seperti Bayern Munchen dan Barcelona. Tim Jerman ini saat itu merupakan juara bertahan dan menang di Munchen dengan skor 2-1 tetapi los madridistas membalikan skor eliminasi di kandang dengan satu skor 2-0. Berhadapan dengan tim los azulgrana, kemenangan di Camp Nou sangat menentukan yaitu dengan gol ciptaan Zidane dan McManaman.

Satu gol legendaris
Pada 15 Mei 2002,  Real Madrid menutup musim ini dengan catatan emas saat memperingati seratus tahun. Pada menit- menit awal, Raúl membuat 1-0 melalui satu tembakan setelah menerima tendangan sudut. Reaksi cepat tim Jerman yang berhasil menyamakan skor dan gol tendangan voly Zidane bisa menetralisir skor sebelum turun minum. Satu gol yang hanya bisa dicapai oleh pemain legendaris, dan penyelamatan Casillas pada akhir laga berhasil meningkakan dominasi Madrid, Raja Eropa.

DATA TEKNIS:
2- Real Madrid: César (Casillas, 68’), Salgado, Hierro, Helguera, Roberto Carlos, Figo (McManaman, 61’), Makelele (Conceiçao, 73’), Solari, Zidane, Raúl dan Morientes.
1- Bayer Leverkusen: Butt, Sebescen (Kirsten, 65’), Zivkovic, Lucio (Babic, 90’), Placente, Schneider, Ramelow, Ballack, Brdaric (Bebatov, 39’), Bastürk dan Neuville.

Gol-gol:
1-0 (menit ke 9): Raúl.
1-1 (menit ke 14): Lucio.
2-1 (menit ke 45): Zidane.

Wasit: Urs Meier (Swiss).
Stadion: Hampden Park (Glasgow).
Tanggal: 15/05/2002.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar