Berita Terkini
Loading...

“Kami berada bersama kalian semua untuk meraih la Décima”


Alfredo Di Stéfano, Raúl, Gento, Hierro dan Amancio, legenda-legenda madridismo, berkumpul bersama beberapa jam sebelum final Champions untuk memberikan dukungan kepada tim. 
Beberapa jam sebelum berlangsungnya final, Realmadrid.com dan Realmadrid TV mengundang kelima mitos terbesar madridismo. Mereka merupakan sejarah hidup dari sembilan Piala Eropa. Di Stéfano (yang memenangkan 5), Gento (6) dan Amancio (1) mewakili keenam piala pertama yang diraih; Hierro dan Raúl (3), mewakili ketiga piala terakhir. Pesan-pesan mereka sangatlah berharga : mereka adalah legenda sepakbola dunia yang tahu bagaimana rasanya memenangkan satu Piala Eropa.

Karena itu pengalaman mereka sangatlah bernilai. Dan semuanya sepakat untuk mengirimkan satu pesan kepada para pemain yang dipimpin oleh Ancelotti : “Kalian semua telah memainkan satu musim kompetisi yang sangat hebat dan sepantasnya memenangkan Champions ini. Para pendukung akan menjadi faktor yang menentukan dan akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada kalian. Kami juga berada bersama kalian. Dengan dukungan dari semuanya kalian akan memenangkan la Décima”.

Raúl: “Semoga seluruh madridista dapat merayakan Piala ini”
“Merupakan satu musim kompetisi yang secara umum sangat baik. Motivasi dan semangat yang telah diperlihatkan di Champions telah membuktikan bahwa tim memiliki otak untuk memenangkannya. Terutama dalam laga-laga yang berlangsung distadion yang sulit, seperti di Jerman, melawan Bayern Muenchen. Jika tim mampu mendekati kinerja yang sama seperti yang diperlihatkan hari itu maka kita akan memiliki peluang yang besar untuk membawa Piala pulang ke Madrid”.

“Mereka yang berada di Lisbon sangatlah beruntung dapat menjalani suasana yang sangat unik tersebut dan yang berada disini dan diseluruh penjuru dunia, karena madridista dapat ditemui disemua pelosok, mereka akan sangat bersemangat dan bergembira dengan tim. Semoga mereka mendukung, percaya dan yakin akan para pemain karena mereka tidak akan gagal dan akan memberikan semaksimal mungkin supaya mudah-mudahn dalam beberapa jam lagi kita semua madridista dapat merayakan Piala Eropa”.

Hierro: “Tidak ada motivasi yang lebih besar lagi bagi seorang pemain”
“Bagaimana tim tiba dipertandingan final sangatlah penting dari segi psikologi, Madrid sudah seharusnya hadir dengan kondisi yang baik. Tingkat motivasi dan ilusi haruslah sama atau melebihi dari yang dimiliki oleh Atlético. Mereka merupakan pemain-pemain berpengalaman yang memahami pentingnya arti pertandingan ini".

“Perasaan-perasaan yang kita miliki sangatlah positif, ini merupakan pertandingan yang tepat untuk mengakhiri tahun kompetisi. Ini merupakan final Champions, panggung dimana klub selalu ingin berada sejak bertahun-tahun yang lalu, target yang menjadi prioritas. Semoga saja tahun ini akan ditutup dengan baik dan kita berhasil memenangkan la Décima, yang bagi klub merupakan hal yang sangat penting”.
TIM TIDAK AKAN GAGAL AGAR SEMUA MADRIDISTA DAPAT MERAYAKAN PIALA EROPA INI. 
“Diperlukan satu Bernabéu mini karena ini merupakan pertandingan yang sangat penting dimana akan terjadi momen-momen yang sulit. Para pendukung harus mampu mendorong tim agar mendapatkan kekuatan untuk menang".

Amancio: “Dalam pertandingan-pertandingan ini para pendukung sangatlah penting”
“Alasan-alasan kenapa kita akan memenangkan la Décima dimulai dari para pendukung. Dalam pertandingan-pertandingan seperti ini mereka sangatlah penting, mereka harus terlibat dan memberikan yang terbaik sama seperti para pemain. Yang paling penting adalah konsentrasi, memahami siapa yang menjadi lawan dan mempergunakan senjata-senjata yang dimiliki. Kita harus menyamai rival dalam hal fisik dan dari segi teknik saya rasa kita jauh lebih baik. Itulah dasar kita untuk terus maju”.

“Saya berharap agar para pemain memberikan yang terbaik, merasakan kostum yang dikenakannya, dan agar kemenangan dapat dibawa pulang. Real Madrid membutuhkan tim yang menyerahkan jiwa raga dan para pendukung yang bergabung menjadi satu kesatuan. Real Madrid bukan hanya terdiri dari 11 pemain, melainkan merupakan 100.000 pendukung dan anggota, para pemainnya, dan juga Dewan Direksi. Kelompok ini besok harus sangat bersatu dan berpadu”.

Gento: “Satu kemenangan bagi Real Madrid adalah satu kemenangan juga bagi para pendukung”
“Tim telah bermain sangat baik selama seluruh musim kompetisi dan akan menang karena mereka akan berjuang. Mereka tahu apa yang dipertaruhkan, satu final Piala Eropa, dan kami adalah yang terbaik. Jika mereka bermain seperti saat menghadapi Bayern, dengan semangat dan kerjasama antar rekan, berjuang dan mau berbagi, maka semuanya akan berakhir dengan baik. Disini tidak cukup hanya memenangkan satu Piala, disini harus memenangkan semuanya”.

“Kepada para penggemar yang telah bepergian dan juga yang berada disini, saya akan katakan kepada mereka untuk memberikan dukungan penuh kepada tim, rival memiliki pendukung yang hebat dan mampu menciptakan suasana yang meriah. Para pendukung kita tahu bahwa satu kemenangan bagi Real Madrid adalah satu kemenangan juga bagi mereka”.

Di Stéfano: “Para pemain kita akan membawa pulang Piala Eropa”
"Tekanan yang ada akan menjadi faktor penentu dalam pertandingan-pertandingan seperti ini. Tim memiliki kualitas tapi memperlihatkan hal itu adalah lain soal, jika kita gugup, jika kita sedang sial. Madrid memiliki kelas tersendiri dan Atlético juga begitu. Atlético sedang sangat bersemangat, telah menang dan memiliki pendukung yang baik, saya harap agar para pendukung madridista juga memberikan reaksi dengan memberikan sambutan meriah kepada para pemain".

"Dukungan akan menjadi faktor yang sangat penting. Waktu jaman kami bermain tidak ada stadion-stadion yang besar seperti masa sekarang ini. Saya berharap agar tim kita memenangkan la Décima. Para pemain akan membawa pulang Piala Eropa”.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar