Berita Terkini
Loading...

Ayo menangkan la Décima!


Real Madrid dan Atlético akan melangsungkan di stadion do Sport Lisboa e Benfica, final Eropa pertama diantara dua tim yang berasal dari kota yang sama dengan Champions League sebagai tujuannya.
Tibalah saat yang paling ditunggu-tunggu dimusim kompetisi ini oleh para pendukung Real Madrid. Hari ini adalah hari dimana kita bisa meraih la Décima dan tim ini telah membuktikan bahwa mereka tidak ingin menyia-yiakan kesempatan untuk masuk dalam sejarah. Hanya satu pertandingan yang memisahkan mereka untuk meraih kejayaan. Prestasi brilian di Champions League dan pertandingan-pertandingan luar biasa yang dimainkan di Munich dan dalam final Piala Raja di Mestalla telah menjadi garansi tim madridista dalam menghadapi Atlético di stadion do Sport Lisboa e Benfica (Pukul 20.45).

Madrid telah berpindah ke Lisbon. Bukan sesuatu yang dibuat-buat mengingat pentingnya prestasi yang diperebutkan dalam satu laga derbi. Juara Piala Raja melawan juara Liga dalam final Eropa pertama diantara dua klub yang berasal dari kota yang sama. Bagi Madrid akan menjadi tonggak sejarah, untuk pertamakalinya mampu meraih Champions League dan Piala Raja dalam satu musim kompetisi yang sama.

Penyerangan yang terbaik menghadapi pertahanan yang paling sedikit kemasukan gol
Hanya sedikit orang yang masih meragukan bahwa pertandingan akan menjadi laksana permainan catur. Data-data yang ada telah membuktikan dua falsafah yang saling berlawanan yang akan saling berhadapan diatas lapangan. Bukan kebetulan, akan saling bertarung tim yang mencatat penyerangan terbaik dalam kompetisi (37 gol Madrid dalam 12 pertandingan) melawan tim dengan pertahanan yang paling sedikit menerima gol (6 gol yang diterima Atlético dalam jumlah pertandingan yang sama).
REAL MADRID INGIN MENAKLUKKAN PIALA EROPA DAN PIALA RAJA UNTUK YANG PERTAMAKALINYA DISATU MUSIM KOMPETISI. 
Absennya Xabi Alonso karena akumulasi kartu kuning dan keraguan akan kepastian turunnya Diego Costa, Arda Turan, Benzema dan Pepe telah menambah ketidakpastian daftar pemain starter dikedua tim. Semuanya mengindikasikan bahwa Ancelotti akan dapat memainkan Cristiano Ronaldo, pencetak gol terbanyak dalam sejarah penyelenggaraan satu Piala Eropa.

Ancelotti ingin tercatat dalam sejarah
Pelatih asal Italia tersebut, yang telah memenangkan Champions League dengan Milan tahun 2003 dan 2007, dapat menjadi pelatih pertama yang memenangkan kompetisi tersebut sebanyak tiga kali dan juga menjadi yang kelima yang mampu meraih Piala Eropa dengan dua klub yang berbeda. Ernst Happel (Feyenoord tahun 1970 dan Hamburg tahun 1983), Hitzfeld (Dortmund tahun 1997 dan Bayern tahun 2001), Mourinho (Oporto tahun 2004 dan Inter en tahun 2010) dan Jupp Heynckes (Real Madrid tahun 1998 dan Bayern tahun 2013) telah mampu mencapai prestasi itu sebelumnya.

Pedukung yang mampu berada dilevel yang sama dengan timnya
Para pendukung akan memainkan peranan yang sangat penting. Baik para pemain maupun staff pelatih sepakat bahwa dukungan mereka yang tanpa pamrih telah menjadi salah satu kunci Real Madrid dalam menaklukkan Piala Raja di Mestalla.
Kedua kapten utama tim ingin agar para pendukungnya kembali menjadi penentu hari ini. “Para pendukung harus mampu menjadi satu pemain lagi dalam final ini”, demikian pernyataan Casillas. Ramos tidak mau ikut ketinggalan: “Kami memerlukan para pendukung kami untuk memberikan dukungan sepenuhnya di Lisbon”. Demam mendapatkan tanda masuk dan antrean yang terjadi untuk dapat menyaksikan final di Bernabéu telah menjadi indikasi bahwa para pendukung akan kembali memberikan apa yang diharapkan dari mereka.

200 pertandingan di Champions League
Real Madrid malam ini akan mencapai jumlah 200 pertandingan di Champions League. Tidak ada satupun tim lainnya yang mampu melebihi angka yang sangat luar biasa yang akan diraih oleh tim blanco di Lisbon. Hanya Manchester United yang mampu menyamai jumlah tersebut.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar