Berita Terkini
Loading...

Ancelotti: “Champions ini merupakan suatu impian bagi saya dan saya akan mencoba untuk mewujudkannya”


“Yang nantinya menang adalah yang mampu bermain sebagai satu tim dan jika kami dapat bermain seperti ketika di Munich maka kita akan dapat memenangkan kompetisi ini”, demikian ditambahkan pelatih blanco tersebut.
Carlo Ancelotti hadir dihadapan media massa kurang dari 24 jam sebelum final Champions League. Pelatih asal Italia tersebut menganalisa laga melawan Atlético di stadion do Sport Lisboa e Benfica: “Champions League ini merupakan suatu impian bagi saya dan saya akan mencoba untuk mewujudkannya. Saya memiliki begitu banyak impian dan salah satunya adalah dapat menyaksikan pertandingan seperti yang kita mainkan melawan Bayern besok”.

“Yang paling saya khawatirkan adalah hal-hal yang tak terduga. Semuanya dapat saja terjadi dalam satu final. Yang paling sulit diperkirakan adalah berpikir bagaimana kita seharusnya bermain dalam pertandingan nantinya. Kita harus menikmati saat ini. Terakhir kali saya hadir dalam jumpa pers sebelum final adalah pada tahun 2007 dan waktu itu saya berpikir untuk menikmatinya karena saya menyangka akan menjadi final terakhir saya. Mungkin karena itu juga saya menikmati final sekarang ini”.

Satu final yang bersejarah
“Laga final selalu merupakan pertandingan final dan tidak banyak perbedaannya. Kami memulai musim kompetisi ini dengan memusatkan pada target ini dan memenangkan la Décima. Karena itu pertandingan besok merupakan pertandingan yang berbeda dan spesial bagi semuanya. Ini merupakan final Champions League saya yang ketujuh dan saya tidak meminta apa-apa lagi dari kejuaraan ini”.

KITA SANGAT BERUNTUNG DAPAT BERADA DISINI DAN KAMI INGIN MEMBERIKAN PENAMPILAN YANG MAKSIMAL. 

“Saya tidak punya permintaan lain saat ini. Semuanya tahu betapa pentingnya Champions League bagi Real Madrid dan saya bertanggung jawab untuk melakukan yang terbaik yang saya bisa. Kami sudah berada sangat dekat dengan kemenangan dan itu adalah targetnya”.

Pertandingan yang seimbang
“Ide kami adalah bermain dengan gaya permainan dan karakteristik yang kami miliki. Itulah yang akan kami coba lakukan dan akan menjadi pertandingan yang seimbang. Atlético juga mampu bermain untuk menyerang dan kami juga dapat menggunakan serangan balik dengan baik. Kami harus mempergunakan segalanya: bertahan dengan baik dan menyerang dengan baik. Mereka akan melakukan hal yang sama. Saya melihat pertandingan yang seimbang dari segi taktik”.

Cristiano Ronaldo, Benzema dan Pepe
“Latihan hari ini sangat penting untuk mengevaluasi situasi. Cristiano Ronaldo dan Bale tidak memiliki masalah, sementara Pepe dan Benzema hari ini akan berlatih dan kita akan lihat keputusan apa yang akan kita ambil besok. Jika akhirnya Benzema tidak dapat bermain kami akan memasukkan pemain lain dengan karakteristik yang berbeda. Tidak akan menjadi pertandingan bagi para individu-individu. Kami memiliki 2 opsi untuk menggantikan Xabi : Illara dan Khedira”.

Profesionalitas para pemainnya
“Sejak hari pertama saya melihat pemain-pemain yang serius, profesional dan yang bekerja bersama-sama dengan baik. Semuanya saling berusaha untuk membantu dan itu merupakan yang pertamakalinya saya menjalani satu musim kompetisi tanpa ada pemain-pemain yang marah. Para pemain sangat bersikap profesional”.

Para pendukung
“Ini merupakan pertandingan yang sangat penting bagi semua pihak. Kami sangat terkonsentrasi dan kami ingin sekali melakukan yang terbaik. Dukungan dari para suporter sangatlah penting. Sama seperti di Valencia dan kami yakin bahwa mereka juga akan mendukung semaksimal mungkin seperti yang selalu mereka lakukan.Yang paling penting adalah mendapatkan ketenangan, berlatih dengan baik hari ini dan memberikan instruksi-instruksi yang jelas. Kami harus mampu menikmati momen ini”.

Pujian-pujian bagi Simeone
“Keberuntungan seorang pelatih adalah memiliki hubungan yang baik dengan para pemain dan bekerja agar mereka mampu memberikan yang terbaik. Ia memiliki jalinan khusus yang sangat baik dan spesial dengan para pemain. Itulah alasan mengapa mereka berhasil memenangkan Liga. Kinerjanya sangatlah fantastik”.

Masa depannya
“Saya hanya memikirkan final Champions League dan masa depan saya adalah besok. Masa depan saya sudah sangat jelas. Saya terbiasa akan pernyataan-pernyataan ini karena seorang pelatih akan selalu berada dibawah sorotan. Setelah pertandingan besok baru kita dapat memberikan penilaian atas kinerja saya”.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar