Berita Terkini
Loading...

Ancelotti: “Kita harus menang melawan Celta dan menunggu karena bisa saja terjadi kejutan”


“Kita harus mampu bereaksi dan bermain di Balaídos dengan karakter dan kepribadian”, demikian pernyataan pelatih Real Madrid.
Carlo Ancelotti hadir dihadapan para media massa sehari menjelang pertandingan Liga melawan Celta. Pelatih Italia tersebut, yang telah mengkonfirmasi bahwa “Khedira dan Arbeloa pasti akan bermain dan Cristiano, Pepe, Varane, Carvajal dan Di María tidak akan turun”, menganalisa duel melawan tim asal Galicia tersebut: “Kita harus menang melawan Celta dan menunggu karena bisa saja terjadi kejutan. Kami telah kehilangan angka di Liga dan masih memiliki 2 pertandingan lagi yang harus dimenangkan. Bisa saja terjadi bahwa besok Liga akan berakhir atau malah lebih terbuka lagi dari yang kita pikirkan sebelumnya. Telah terjadi begitu banyak kejutan dan kita harus bersiap kalau-kalau saja hal itu kembali terjadi”.

“Celta memainkan sepakbola dengan sepakbola yang sangat indah dan dengan ide permainan yang jelas. Kita akan menghadapi hal itu dan kita harus melakukan tugas pertahanan yang baik. Kita harus mampu bereaksi dan bermain di Balaídos dengan karakter dan kepribadian. Kita akan mencoba melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan ini”.

Kembalinya Arbeloa dan Khedira
"Mereka sudah siap dan sekarang saya akan memutuskan apakah lebih baik jika mereka bermain dari awal atau tidak. Tapi mereka pasti akan bermain. Saya harus memutuskan apakah saya akan menurunkan mereka dari awal atau dibabak kedua dengan intensitas terendah dalam pertandingan. Tapi mereka berada dalam kondisi yang baik dan pasti akan  bermain".

ARBELOA DAN KHEDIRA TELAH MEMPERLIHATKAN PROFESIONALITAS YANG SANGAT LUAR BIASA.

“Khedira berada dalam kondisi yang baik. Ia sudah mendapatkan persetujuan dari pihak dokter dan juga memiliki keyakinan dan keinginan yang kuat untuk bermain. Ia tidak dapat bermain selama 90 menit, tapi kondisi fisik dan mentalnya sangat bagus. Sama dengan Arbeloa. Ia telah berlatih keras untuk dapat siap bermain”.

Absennya Cristiano Ronaldo
“Ia tidak akan bermain besok karena tidak berada dalam kondisi 100%. Kami telah memenangkan banyak pertandingan tanpa kehadirannya, meskipun ia merupakan pemain yang sangat penting. Kami tidak akan mengambil resiko jika ia tidak sehat 100%. Kami harus berpikir untuk dapat menang tanpa partisipasinya. Keputusan tersebut diambil oleh semua pihak dan saya memilih untuk tidak mengambil resiko. Pepe, Varane, Carvajal dan Di María juga tidak akan bermain”.

“Kami tidak memikirkan final Champions, hanya saja para pemain tersebut tidak dapat bermain. Kami mencoba untuk melakukan semaksimal mungkin karena diatas kertas kita masih memiliki kemungkinan-kemungkinan. Dalam sepakbola semuanya bisa saja terjadi dan saya akan menurunkan tim yang besok akan mencoba untuk menang. Inilah target kami. Cristiano Ronaldo, khususnya, bisa saja bermain besok jika besok merupakan laga final, tapi karena bukan merupakan pertandingan final maka ia tidak akan bermain”.

Modric dan arti penting kehadirannya di tim
“Ia selalu merasa baik-baik saja dan kehadiran Xabi Alonso telah sangat membantunya. Duet mereka berdua sangatlah bagus dan mereka telah bermain dengan kepribadian yang sangat besar dalam musim kompetisi ini”.

Penjelasan atas kurangnya kekuatan mental
“Itu bukanlah hal yang baru di sepakbola. Hal yang sama juga terjadi dengan Atlético saat melawan Elche. Setelah satu pertandingan semifinal dimana anda kehilangan begitu banyak enerji mental sangat normal jika hal itu terjadi. Dari aspek itu tim berada dalam kondisi yang jauh lebih baik saat ini”.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar