Berita Terkini
Loading...

Ancelotti: “Dapat menjadi pelatih yang memenangkan la Décima sangat memotivasi saya"


“Keberanian, kepribadian dan karakter yang kami perlihatkan di lapangan akan menjadi sangat penting di final nantinya”, demikian ditekankannya dalam satu wawancara dengan media dari UEFA. 
Carlo Ancelotti berbicara mengenai momentum paling menentukan bagi Real Madrid dimusim kompetisi ini, final Champions League melawan Atlético di Lisboa:  “Kami telah memainkan musim kompetisi yang sangat hebat di Champions untuk dapat tiba ditahapan ini. Akan menjadi sangat menegangkan. Dapat menjadi pelatih Real Madrid saat memenangkan la Décima sangat memotivasi saya. Kita akan melakukan semuanya untuk dapat meraih Piala itu”.
  1. Kemenangan melawan Bayern sangatlah luar biasa. Apakah Anda bangga atas kinerja tim dan atas kemenangan itu sendiri?
    Saya merasa sangat bangga. Babak itu bukanlah merupakan penyisihan yang mudah melawan Juara Eropa, tapi kami mampu memainkan kedua pertandingan dengan sangat baik. Dalam pertandingan leg pertama mungkin kami sedikit ragu-ragu, tapi cara kami memainkan pertandingan leg kedua sangatlah mengesankan. Kami telah bermain dengan sangat baik dan para pemain penyerang kami telah menimbulkan kesulitan setiap kali mereka menguasai bola. Merupakan aksi tim yang sangat bagus.
  2. Bagaimana persiapan tim untuk memainkan final? Seperti yang Anda katakan, Bayern dan Atlético merupakan dua lawan yang sangat berbeda.
    Dari segi taktik akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda. Kami memiliki kemungkinan untuk mengontrol mereka jika kami mampu mempertahankan penguasaan bola. Target kami adalah menjadi lebih efektif dan bermain dengan cepat. Mereka memiliki penyerang-penyerang yang sangat berbahaya di kotak penalti. Tidak akan ada ruang yang cukup dan untuk itu kami ingin menggerakkan bola secepatnya.
  3. Apa saja yang menjadi titik kekuatan Atlético?
    Menurut saya, karakteristik mereka yang paling penting adalah organisasi tim. Mereka semua bekerja keras bersama-sama. Tim yang berjuang dari menit pertama hingga menit terakhir. Satu kesatuan yang sangat kuat, dengan kualitas yang tinggi, yang menggunakan serangan balik dan kecepatan dengan sangat baik, terutama dalam menyerang. Juga sangat berbahaya dalam aksi-aksi bola mati.
  4. Florentino Pérez, yang juga hadir saat Real Madrid memenangkan Piala Champions yang kesembilan (la Novena) tahun 2002, telah menyatakan bahwa sekarang adalah saatnya untuk memenangkan la Décima. Sebagai pelatih, apa artinya berada di final dan memiliki kemungkinan untuk memenangkannya?
    Saya beruntung karena kami semua memiliki motivasi yang besar. Semua pihak memiliki perasaan yang sama, para pemain, klub, para pendukung dan saya sendiri. Kami sudah sangat dekat, tapi kami tahu bahwa tidak akan menjadi hal yang mudah karena satu final Champions selalu merupakan pertandingan yang tidak dapat diprediksi. Memainkan final Champions League tidak dilakukan setiap hari, tidak semua tim memiliki kemungkinan untuk dapat memainkannya. Kami merasa terhormat karena kami memiliki kemungkinan untuk memenangkan la Décima.
  5. Apakah Anda sudah mengetahui apa yang akan Anda sampaikan kepada tim sebelum final untuk memotivasi mereka?
    Saya masih belum tahu. Yang paling penting adalah memastikan bahwa suasana sebelum pertandingan nantinya tidak terlalu penuh ketegangan. Keberanian, kepribadian dan karakter yang akan kami perlihatkan di lapangan akan menjadi sangat penting nantinya di final.
  6. Cristiano Ronaldo tampaknya sedang berada dalam momentum terbaiknya. Apa yang dapat Anda katakan mengenai hal itu, apakah saat ini ia sedang bermain sangat baik dari sebelumnya?
    Menurut saya, ia sedang berada dalam momentum terbaiknya. Tapi ia sudah berada dalam kondisi tersebut sejak bertahun-tahun yang lalu. Ia sedang memperlihatkan profesionalitasnya dan caranya adalah melalui, apa yang menurutnya merupakan sepakbolanya. Ia merupakan pemain kunci dalam perjalanan kami menuju final dan ia akan melakukan segalanya untuk membantu kami dalam memenangkannya.
  7. Ini dapat menjadi trofi Anda yang kelima, setelah menang dua kali sebagai pemain dan dua kali sebagai pelatih. Apa artinya memenangkan la Décima?
    Memenangkan la Décima merupakan kepuasan bagi klub, saya senang dengan ide bahwa saya memiliki peluang membuat sejarah bagi klub yang sangat bergengsi ini dengan berhasil menang. Secara pribadi kompetisi Champions telah memberikan begitu banyak kepada saya, ini merupakan final ketujuh dimana saya berpartisipasi dan saya telah memenangkannya empat kali. Dapat menjadi pelatih Real Madrid ketika memenangkan la Décima telah sangat memotivasi saya.
  8. Bagaimana mempersiapkan adu penalti?
    Melakukan adu penalti, terlebih lagi dalam pertandingan final, bukan hanya sekedar masalah teknik. Hal itu merupakan masalah keyakinanan, kepastian dan ketenangan. Tidaklah mudah menemukan kualitas-kualitas ini setelah satu pertandingan selama 120 menit dan dalam momen yang sangat kritis.
  9. Sebagai penutup, apa pesan yang ingin Anda sampaikan kepada para pendukung dalam menghadapi final di Lisbon?
    Kami telah membuat kue yang sangat enak dan, seperti yang biasanya kami katakan di Italia, sekarang saat untuk menghiasnya dan menjadikannya lebih bagus lagi. Satu-satunya masalah adalah bahwa Atlético juga telah membuat kue yang sangat enak, dan pasti mereka ingin menghiasnya juga! Mari kita lihat saja nanti siapa yang akan berhasil menghias kuenya. Kami telah memainkan musim kompetisi yang luar biasa di Champions untuk dapat tiba ditahapan ini.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar