Berita Terkini
Loading...

3-1: Real Madrid menutup La Liga dengan sebuah kemenangan


Gol ciptaan Bale dan dua gol ukiran Morata memberikan kemenangan atas Espanyol seminggu sebelum berlaga di final Champions.
  • LIGA BBVA
  • PUTARAN 38
  • 17/05/2014
SANTIAGO BERNABÉU
3
1
Real Madrid membuat perpisahan di Bernabéu dengan satu kemenangan dalam sebuah partai di mana tiga dari empat gol itu terjadi pada lima menit terakhir. Babak pertama berlangsung tanpa gol, meskipun los blancos terlihat dominasi dalam pertandingan ini. Angka-angkanya menjadi bukti hal ini. Mereka memiliki 72% penguasaan bola dan menjadi protagonis di seluruh permainan berbahaya. Yang pertama terjadi 13 menit pertama. Marcelo memberikan tendangan tengah dan Benzema, di tiang kedua, membuat sundulan yang masih melambung tinggi. Los madridistas kembali mencoba sembilan menit kemudian. Di María membuat tendangan sudut dan bola jatuh di kaki Ramos yang mengecohkan Javi López dan membuat tembakan dengan kaki kiri tetapi Casilla mampu menyelamatkan bola ini.

Los blancos terus maju dan lebih sering dan dalam satu tendangan sudut Ramos sebenarnya bisa mendahului bagi tim lokal. Pemani sentral ini membuat koneksi dengan satu tendangan voly dari daerah depan pada menit ke 28, tetapi bola masih hanya beberapa centimenter diluar gawang Espanyol. Meskipun demikian, peluang jelas terjadi setengah jam permainan.  Benzema mencuri bola dari Javi López, memotong David López dan tembakannya masih mampu ditepis Casilla, yang kembali tampil gemilang. Penjaga gawang tim pendatang menjadi penentu bagi tim catalan sehingga tidak kemasukkan sampai turun minum. 


REAL MADRID TIDAK MENERIMA TEMBAKAN KE GAWANGNYA DI BABAK PERTAMA.

Lebih berani lagi tim Espanyol di babak kedua. Tetapi mereka memberikan ruang dan Real Madrid memanfaatkan itu untuk mencitpakan peluang berbahaya dan berhasil lebih dahulu unggul. Ramos yang turut dalam lini seringa, membuat tembakan tinggi dari daerah depan dua menit sebelum  Bale membuat inaugurasi skor pada menit ke 65. Benzema menerima bola dan memberikan assist pertama kepada pemain asal Wales, yang dengan satu kontrol eksterior dan membuat tembakan silang dengan kaki kanannya.

Absen di bagian serangan
Los blancos telah membuka jalan dengan gol, tetapi ketidakuntungan harus diderita tim asuhan Ancelotti. Jika Cristiano Ronaldo tidak turun dalam tim starter setelah pemanasan, kini gilirang Benzema, yang harus diganti pada menit ke 68 karena mengalami gangguan pada kaki kirinya.

Morata bisa menutup secara sempurnah terhadap pemain asal Peranci ini dan pada menti ke 86 berhasil memperlebar jarak. Ramos mengawali serangan balik, Di María memberikan assist dengan kaki kanan dan pemain jebolan akademi ini membuat tembakan mudah ke gawang. Sejak saat itu, pertemuan menjadi lebih sengit. Pizzi membuat gol satu-satunya bagi tim pengunjung pada menit ke 90 dan satu menti kemudian Morata mencatat doblete atau dua gol.

Assist lain karya Di María
Permainan menjadi lebih seru setelah gol kedua tim lokal dan kembali terlihat satu bukti kebaikan pemain asal Argentina. Los blancos membuat perpisahan di Bernabéu dengan satu kemenangan dan mulai berpikir tentang laga final Champions League melawan Atlético.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar