Berita Terkini
Loading...

Hari ini tepat 12 tahun peringatan La Novena


Gol volley yang fantastik dari Zidane dan aksi-aksi penyelamatan Casillas dimenit-menit akhir merupakan kenangan yang paling menonjol dalam sejarah madridista. 
Pada tanggal 15 Mei 2002, stadion Hampden Park di Glasgow telah menjadi tempat penyelenggaraan final Champions League antara Real Madrid dan Bayer Leverkusen. Los blancos melengkapi dengan lembaran emas musim kompetisi yang bertepatan dengan peringatan 100 tahun berdirinya klub dan dengan pluit final mengalirlah air mata Casillas dan meledaknya eforia Zidane dan Figo. Tepat 12 tahun yang lalu La Novena telah menjadi bagian dari prestasi klub, memperbesar legenda Madrid sebagai 'Raja Eropa'.

Gol-gol pertama dalam pertandingan tersebut tidak terlalu lama menunggu dan pada menit ke 15 skor telah memperlihatkan kedudukan imbang 1-1. Raul membuat tim madridista unggul terlebih dahulu berkat satu aksi yang hebat, dimana ia memanfaatkan sepak pojok dari Roberto Carlos. Kegembiraan los blancos tidak berlangsung lama, karena Lucio mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 14 melalui gol hasil tendangan korner.

Ketika tampaknya pertandingan akan memasuki waktu istirahat dengan skor imbang, tiba-tiba terjadilah aksi yang masuk dalam sejarah sepakbola. Dimenit ke 44, Solari memberikan umpan panjang kepada Roberto Carlos di sayap kiri yang oleh pemain Brasil tersebut diubah menjadi umpan tengah yang sangat keras ketengah kotak penalti. Disana telah menanti Zidane untuk melakukan tendangan volley yang luar biasa dengan kaki kirinya yang berhasil tepat masuk ke gawang Butt.

CASILLAS, ZIDANE DAN FIGO BERGABUNG DENGAN KLUB BLANCO DENGAN TARGET MEMENANGKAN GELAR YANG SANGAT BERNILAI TERSEBUT. 

Selama babak kedua, César terpaksa meninggalkan lapangan pertandingan karena mengalami cedera. Posisinya diisi oleh Casillas, yang aksi-aksinya juga sama pentingnya dengan gol Zidane yang tak terlupakan dalam memenangkan La Novena. Selama 7 menit sisa pertandingan Bayer mengepung Madrid dikotak penalti dan tibalah momen luar biasa Casillas. Penjaga gawang tersebut melakukan 3 aksi penyelamatan yang hebat dalam waktu 1 menit dan membuka jalan bagi pesta los blancos.

Data teknik
2- REAL MADRID: César (Casillas, menit ke 68); Salgado, Hierro, Helguera, Roberto Carlos; Figo (McManaman, menit ke 61), Makelele (Flavio, menit ke 73), Solari, Zidane; Raúl dan Morientes.

1- BAYER LEVERKUSEN: Butt; Sebescen (Kirsten, menit ke 65), Zivkovic, Lucio (Babic, menit ke 91), Placente; Schneider, Ramelow, Ballack, Brdaric (Berbatov, menit ke 38); Bastürk dan Neuville.

Gol-gol
1-0 (menit ke 9): Raúl.
1-1 (menit ke 14): Lucio.
2-1 (menit ke 45): Zidane.

Wasit: Urs Meier (Swiss).
Stadion: Hampden Park.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar