Berita Terkini
Loading...

Ancelotti: “Kita akan memainkan satu pertandingan final di Valladolid”


"Satu-satunya kemungkinan yang kita miliki untuk menjadi juara Liga adalah memenangkan ketiga pertandingan, dan ini adalah target kami”, demikian pernyataan pelatih Real Madrid.
Real Madrid mempertaruhkan gelar Liga dalam tiga pertandingannya yang masih tersisa. Yang pertama adalah pertandingan tandang melawan Valladolid dan Carlo Ancelotti meyakinkan dalam jumpa pers pra pertandingan: “Ini merupakan satu final. Pertandingan yang sangat menentukan bagi kedua tim. Sikap seperti itulah yang harus kita miliki. Satu-satunya kemungkinan yang kita miliki untuk menjadi juara Liga  adalah memenangkan ketiga pertandingan. Ini merupakan target kami. Setelah itu, Atletico memiliki peluang yang lebih baik, jika mereka mampu meraih 4 angka maka mereka akan memenangkan Liga. Target kami adalah memenangkan ketiga pertandingan dan kemudian kita lihat nanti apa yang akan terjadi”.

“Cristiano Ronaldo baik-baik saja. Ia sedikit lelah dan hanya melakukan sebagian dari keseluruhan latihan. Besok ia akan siap dan akan turun bermain. Kami tidak dapat menurunkan Carvajal, karena cedera dan juga Bale, yang kena benturan dalam pertandingan. Seluruh pemain yang lain siap turun. Juga Modric, yang kemarin tidak dapat berlatih. Hari ini ia telah melakukan latihan dengan baik dan dapat bermain”.

Situasi tim
“Saya melihatnya baik-baik saja. Disini kami memiliki pemain-pemain dengan pengalaman yang luar biasa untuk berjuang meraih gelar-gelar. Saya melihat satu tim dengan kepribadian yang kuat. Tapi bisa saja terjadi (penurunan). Setelah satu semifinal, mungkin saja mengalami penurunan kekuatan mental, tapi tidak kekuatan fisik. Dari segi fisik, saya rasa tim berada dalam kondisi yang lebih baik dari Valencia. Namun terlihat kurangnya kekuatan mental yang telah berhasil kami dapatkan kembali dalam beberapa hari ini”.

Efektifitas Benzema
“Saya tidak mengkhawatirkan itu. Karena ia telah berhasil mencetak gol yang sangat penting di leg pertama semifinal, memang benar ia tidak berhasil mencetak gol dalam leg kedua tapi permainan yang telah dilakukannya sangatlah fantastik. Saya tidak memiliki komentar apapun mengenai para penyerang musim kompetisi ini. Kami telah mencetak 150 gol. Tugas ofensif seluruh pemain, termasuk Cristiano yang telah mencetak 50 gol, sangatlah luar biasa. Ronaldo telah mampu membuat gol yang banyak karena permainan seluruh pemain yang lain sangatlah baik”.

BERMAIN MELAWAN TIM YANG SEDANG BERJUANG UNTUK TIDAK DEGRADASI TIDAK AKAN MENJADI HAL YANG MUDAH.

“Karena karakteristik yang dimilikinya, Illaramendi akan menjadi pemain yang dapat menggantikan Alonso. Ia memiliki karakteristik yang sama. Tidak memainkan pertandingan yang bagus melawan Valencia namun kedepan hal itu tidak merubah apapun juga dalam mempersiapkan final. Khedira sudah membaik. Besok siap bermain dan dapat turun bertanding selama beberapa saat dalam pertandingan. Jika ia tidak cukup mendapatkan menit-menit pertandingan besok, maka hari Kamis kami akan melakukan pertandingan kecil-kecilan baginya dan juga bagi Arbeloa”.

Kemungkinan-kemungkinan Barcelona mengalahkan Atlético
“Saya yakin mereka akan bermain dengan tujuan menang. Saat ini seluruh tim akan berusaha untuk menang. Kita telah melihat beberapa hasil pertandingan yang cukup mengejutkan minggu lalu. Levante yang tidak mempertaruhkan apa-apa, telah memainkan pertandingan yang sangat bagus melawan Atlético. Demikian pula Valencia yang juga tidak mempertaruhkan apa-apa telah memainkan pertandingan yang sangat baik melawan kami. Hal ini sangat baik bagi regularitas di Liga. Semua tim akan berjuang hingga menit terakhir dan kami juga akan melakukan hal yang sama”.

“Saya percaya bahwa semuanya adalah para profesional. Demi image bagi semua pihak, saya rasa Barcelona akan bermain melawan Atlético secara maksimal. Dalam semua kompetisi Liga pertandingan-pertandingan terakhir dimainkan pada jam yang sama dan saya yakin disini juga akan berlaku hal yang sama”.

Kemungkinan terjadinya pertemuan antara Luis Enrique dengan Barcelona
“Saya rasa hal itu tidak akan berpengaruh. Ketiga pertandingan tersebut akan tergantung pada kami sendiri dan kami yang harus memenangkannya. Besok adalah pertandingan yang sangat penting karena kami paham bahwa jika kami tidak berhasil memenangkannya maka berarti kami tidak dapat memenangkan Liga. Kami sangat terkonsentrasi dan akan berbeda dari pertandingan melawan Valencia, dimana enerjinya kurang bagus. Kami telah memulihkan diri dan besok kami akan memberikan semuanya untuk dapat memenangkan pertandingan, karena hal itu sangat penting dalam meraih Liga sama seperti pertandingan hari Sabtu nanti.

“Saya tidak melihat hal yang aneh. Saya rasa ada kemungkinan bahwa Barcelona sedang mempertimbangkan mencari pelatih untuk tahun depan. Saya tidak tahu ide Barcelona dimasa depan. Mungkin saja mereka membicarakan mengenai masa yang akan datang dan menurut saya mereka tidak membicarakan mengenai pertandingan melawan Real Madrid”.

Bonus untuk menang
“Saya tidak mengerti hal itu. Saya rasa para pemain tidak membutuhkan uang untuk menjadi seorang profesional. Bukanlah hal yang sangat serius seperti membayar agar kalah dalam pertandingan, tapi, demi profesionalitas para pemain, mereka tidak membutuhkan bonus untuk menjadi lebih profesional. Seorang pemain sepakbola harus menjadi seorang profesional demi reputasinya sendiri, demi reputasi klub dan juga demi sepakbola”.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar