Berita Terkini
Loading...

2-2: Real Madrid menambah satu angka dalam perjuangannya memenangkan Liga


Gol dari Ramos dan gol luar biasa ala 'espuela' dari Cristiano Ronaldo menjadikan hasil imbang melawan Valencia yang sempat unggul dalam dua kesempatan.
  • LIGA BBVA
  • PUTARAN 36
  • 04/05/2014
SANTIAGO BERNABÉU
2
2
Real Madrid rmenambah satu angka dalam perjuangannya meraih Liga, meskipun hanya sedikit yang meragukan bahwa Madrid tidak dapat menang setelah awal pertandingan yang menjanjikan. Bahkan los blancos dapat saja unggul terlebih dahulu pada menit ke 3. Cristiano Ronaldo melakukan kombinasi bersama dengan Bale didepan gawang tapi tidak mampu melewati kiper saat tinggal berhadap-hadapan dengan Alves. Benzema juga bisa saja mencetak gol pada menit ke 7, tapi sundulan kepalanya meleset sedikit dari tiang gawang. Semifinalis Europe League memberikan respons dan memaksa Diego López untuk beraksi pada menit ke 16. Umpan tengah dari Feghouli dan sundulan kepala Parejo, yang sempat diintervensi kiper blanco tersebut, mengenai tiang gawang.

Real Madrid menguasai bola dan terus menerus beraksi didepan gawang lawan. Cristiano Ronaldo kembali mencoba, tapi sekali lagi harus berhadapan dengan Alves, yang tampil sangat brilian dalam 45 menit pertama dan memberikan reaksi yang sangat sempurna terhadap tembakan-tembakan pemain Portugal tersebut pada menit ke 26 dan ke 41. Kurangnya ketepatan telah menghukum para pemain madridista  dan semuanya menjadi lebih sulit lagi pada menit ke 44. Parejo melakukan sepak pojok dan Mathieu, melalui sundulan kepala memasukkan bola kemulut gawang. Saatnya membalikkan skor pada babak kedua. 

AKSI ALVES YANG SANGAT BAIK MENGHALANGI LOS BLANCOS MEMENANGKAN PERTANDINGAN. 

Di María menggantikan Illarra setelah babak istirahat selesai. Taktik ofensif Ancelotti sebelumnya sudah sangat luar biasa dan sundulan kepala Alcácer, yang memaksa Diego López beraksi pada menit ke 52, telah membuka pintu bagi serangan tim tuan rumah yang bak angin topan. Alves harus bekerja keras dan menghalangi tembakan Di María, Isco dan tendangan volley Cristiano Ronaldo, namun tidak mampu melakukannya dimenit ke 59. Di María melakukan sepak pojok, Cristiano Ronaldo sempat menyundul bola dan Ramos, spesialis bola-bola mati, mencetak golnya yang ketiga dalam dua pertandingannya yang terakhir.

Serangan yang terus menerus
Kegembiraan los blancos tidak berlangsung lama dan dalam satu aksi terisolir Parejo kembali menjadikan tim tamu unggul pada menit ke 65. Waktu tinggal 25 menit lagi untuk mencetak 2 gol. Real Madrid terus menerus menyerang dan Alves juga terus bertahan menahan serangan-serangan tersebut. Aksi kiper Valencia tersebut sangatlah mengagumkan, tapi tidak ada yang dapat dilakukannya dalam masa perpanjangan waktu. Di María mengirimkan umpan tengah dan Cristiano Ronaldo laksana seorang tukang sulap melakukan aksi yang tak terbayangkan untuk meraih satu angka dan mendekatkan posisi kepada pimpinan klasemen. Pemain Portugal tersebut, dengan membelakangi gawang, melakukan tendangan espuela (gabungan antara tendangan volley dan menggunakan tumit sepatu) untuk menjadikan skor 2-2 pada menit ke 92 dan mempertahankan  tim madridista untuk tetap dapat berjuang meraih Liga. 

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar