Berita Terkini
Loading...

Real Madrid akan menghadapi Atlético di final Champions


Pertandingan tersebut akan dilangsungkan tanggal 24 Mei yang akan datang di Lisbon dan untuk pertamakalinya dalam sejarah kompetisi akan mempertemukan dua tim yang berasal dari kota yang sama.
Dua belas tahun setelah mengangkat Piala Eropa yang kesembilan (la Novena) di Glasgow, sang Raja Eropa akan kembali memperebutkan Champions, kali ini di Lisbon. Pertandingan final akan berlangsung pada hari Sabtu, 24 Mei, di Estádio do Sport Lisboa e Benfica melawan Atlético Madrid, yang telah menyingkirkan Chelsea. Untuk pertamakalinya dalam sejarah Piala Eropa akan saling berhadapan dua tim dari kota yang sama. Bagi Real Madrid ini merupakan pertandingan finalnya yang ke 13 dalam sejarahnya. Tim blanco merupakan tim yang paling sering bermain di final, diikuti oleh Milan, 11 kali finalis, dan Bayern yang telah menjadi finalis sebanyak 10 kali.

Prosentase kemenangan 75%
Los blancos mencatat hasil yang sangat luar biasa: 9 gelar dari kemungkinan 12, dengan kata lain 75% kemenangan dipertandingan final. Pada dekade tahun 1950 dan 1960 jelas-jelas merupakan periode yang dibintangi oleh tim madridista, dengan 8 final dan 6 gelar. Setelah gagal dalam final tahun 1981, los blancos kembali bertahta pada tahun 1998, 2000 dan 2002. Pada tanggal 24 Mei, di Lisbon, akan berusaha meraih Piala la Decima yang telah diidam-idamkan dalam pertandingan finalnya yang ke 13.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar