Berita Terkini
Loading...

Ramos: “Merupakan impian dapat bermain di final Champions League”


“Dalam pertandingan di Múnich kita akan lihat siapa yang terbaik dan siapa yang melakukan paling sedikit kesalahan”, demikian dinyatakan pemain bertahan Real Madrid tersebut.
Hanya tinggal dua hari bagi berlangsungnya pertandingan leg kedua semifinal Piala Eropa dan Sergio Ramos sudah tidak sabar untuk memainkan laga melawan Bayern Muenchen tersebut. Dalam deklarasinya dimajalah Champions, kapten kedua Madrid menyatakan: “Semuanya telah berjalan dengan baik dan dilihat dari yang telah kami lakukan kami yakin bahwa semuanya dapat saja terjadi. Akan menjadi pertandingan yang sangat menarik dan kita akan lihat siapa yang terbaik dan siapa yang akan melakukan paling sedikit kesalahan. Kami berharap agar semuanya berjalan sesuai dengan yang kami inginkan dan sebuah impian dapat bermain di final Champions League”.

“Bayern merupakan salah satu tim terbaik di dunia dan mungkin juga merupakan salah satu tim yang paling kompetitif. Tidak cukup dengan hanya memiliki pemain-pemain yang baik. Ketika Anda menghadapi lawan yang kuat harus mampu juga untuk berjuang. Menurut saya, Bayern telah bermain sangat baik dalam beberapa tahun terakhir ini”.

Semifinal terakhir melawan Bayern
“Merupakan hal yang sangat sulit tapi harus mampu melupakan masa lalu, terus melangkah kedepan dan meninggalkan kenangan pahit dibelakang. Juga ada aspek-aspek positif dalam olahraga ini. Momen-momen seperti itu yang nantinya mendefinisikan karir profesional. Kami berharap agar semuanya berjalan baik dan pada akhirnya kami dapat memainkan final Champions League”.

Pentingnya memenangkan gelar tersebut
“Merupakan sebuah impian. Saya merasa sangat beruntung telah berhasil memenangkan hampir semua gelar ditingkat profesional tapi masih tersisa Champions League. Tidak pernah merupakan obsesi atau kecintaan yang khusus, tapi jika ada yang kurang dalam CV Anda, maka hal itulah yang menarik perhatian. Bukanlah merupakan obsesi yang terus menerus, tapi lebih sebuah mimpi yang menjadi kenyataan”.

Tekanan bermain di Real Madrid
“Ketika Anda bergabung dengan salah satu klub terbesar didunia Anda tahu apa saja implikasinya. Setiap kali masuk kelapangan sudah tahu apa yang diharapkan dari Anda. Kami beruntung dapat bermain di Real Madrid. Saya dapat mengatakan bahwa hal itu juga berarti tekanan yang besar, tapi pada akhirnya, hal itu juga yang membuat Anda lebih besar dan berbeda dari pemain-pemain yang lain. Harus mampu menjalani semua itu".

Kelebihan-kelebihan Ancelotti
“Merupakan seorang yang hebat, sangat hangat, sederhana dan rendah hati. Karakternya yang ramah mudah menular dan selalu dekat dengan kami. Ia tidak hanya sekedar seorang pelatih dan kami memiliki rasa hormat yang sangat besar terhadapnya. Ia sangat sensitif dan memungkinkan kami memiliki hubungan yang bukan sekedar hubungan profesional dengannya. Carlo merupakan seorang yang sangat tenang. Ia baik hati dan suka bercanda. Ia dapat menjadi seraong kawan diluar jam kerja”.

KAMI, SELURUH TIM MEMILIKI PERASAAN YANG SAMA DAN ITU ADALAH KUNCI DARI SUKSES.

“Ia memahami tugas kami. Tahu apa artinya menjadi seorang pemain sepakbola karena ia juga merupakan mantan pemain. Tahu rasanya memenangkan gelar dan ketika ada yang tidak beres dengan seorang pemain. Kami sangat senang dengan falsafah dan cara kerjanya. Ia mendapatkan dukungan dari seluruh anggota tim. Kami sangat yakin dan percaya penuh terhadap metode-metode kerjanya”.

Tugas bek sentral
“Sepanjang hidup kita, kita telah diajarkan bahwa pertahanan tidaklah harus berarti sesuatu yang rumit. Anda harus menjadi kuat, cepat, menempatkan diri dengan baik dan harus selalu berhati-hati. Berada didekat seorang penjaga gawang memiliki bahaya tersendiri dan kesalahan apapun dapat berakibat sebuah gol”.

"Saya telah bermain baik sebagai bek sayap maupun bek tengah dan keduanya merupakan posisi yang berbeda. Saya senang bermain dikedua posisi tersebut. Saya beruntung menjadi juara Eropa dan juara Dunia bermain dibek kanan dan juga telah memenangkan gelar bermain sebagai bek tengah. Mungkin untuk saat ini, saya lebih memilih bermain di posisi bek tengah”.

Idolanya di sepakbola
“Saya sangat beruntung dan telah mendapatkan kehormatan untuk bermain dengan pemain-pemain terbaik didunia. Di ruang ganti Madrid : Ronaldo, Zidane, Raúl, mungkin... Roberto Carlos. Saya telah bermain dengan semua pemain bintang. Tapi karena kekaguman atau juga rivalitas, saya lebih memperhatikan Paolo Maldini dan Fernando Hierro. Kepada merekalah saya bercermin untuk bermain diposisi saya”.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar