Berita Terkini
Loading...

Ancelotti: “Pertandingan yang sempurna”


“Kami telah mempersiapkan aksi bola mati dan kami telah melakukannya dengan baik dalam dua gol pertama”, demikian pernyataan pelatih tersebut.
Carlo Ancelotti terlihat sangat puas atas diraihnya tiket ke final Champions. Setelah skor 0-4 di Munich, pelatih tersebut menyatakan: “Saya tidak terkejut dengan hasil ini. Para pemain itu mampu melakukannya. Merupakan kebahagiaan yang luar biasa bagi semuanya. Ini adalah pertandingan yang sempurna, khususnya dibabak pertama, dimana kami telah bertahan dengan sangat baik dan lebih kedepan dibandingkan dengan pertandingan pertama. Kami juga menggunakan serangan balik dengan lebih efisien, dengan umpan-umpan dan menikmati kecepatan para penyerang kami. Kami telah mempersiapkan aksi bola mati dan kami telah melakukannya dengan baik dalam dua gol pertama”.

"Dengan pertandingan ini Real Madrid keluar sebagai pemenang. Saya sangat beruntung dapat melatih klub paling penting didunia dan saya harus melakukan segalanya untuk meraih hasil-hasil terbaik. Bale dan Cristiano telah berkorban dan telah melakukannya dengan baik. Kemudian mereka telah memperlihatkan kualitas dan pertandingan berakhir sempurna. Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan juga kepada semua orang. Setelah 12 tahun Madrid bermain di final Champions dan hal itu sangat baik bagi kita semua”.

Pentingnya pertandingan leg pertama
“Ini hanya satu kemenangan saja dan tidak lebih. Kami telah berhasil menang melawan tim yang kuat, juara bertahan Champions. Kami telah melakukannya dengan baik dan sudah sepantasnya menang. Kami memiliki kekhawatiran mengenai babak semifinal ini, tapi kuncinya adalah pada pertandingan leg pertama. Bukanlah hasil yang jelas, tapi telah memberikan rasa percaya diri bagi leg kedua".

"Kami tidak memberikan kesempatan-kesempatan kepada Bayern untuk menerapkan ritme dalam pertandingan. Saya sangat senang akan pengorbanan para penyerang. Saya beruntung dapat melatih pemain-pemain yang sangat berkualitas dan selain itu juga mau mengorbankan diri”.

SAYA SANGAT SEDIH ATAS KARTU KUNING YANG DITERIMA XABI KARENA KAMI KEHILANGAN PEMAIN YANG SANGAT PENTING BAGI PERTANDINGAN FINAL. KARTU ITU SANGATLAH TIDAK ADIL. 

“Inilah cara kerja saya. Keinginan klub untuk dapat mencapai final setelah memainkan tiga semifinal sangatlah penting. Dan selain itu memiliki kemungkinan untuk memenangkan la Décima merupakan motivasi tambahan. Florentino Pérez sangat senang dan telah memberikan selamat kepada semuanya. Jika ia bahagia maka ia tidak perlu berbicara. Berada di final merupakan target utama, dan bukanlah hal yang mudah. Kami telah memainkan Champions yang sangat luar biasa dan kita akan lihat saja apa yang nantinya akan terjadi”.

Final di Lisboa menanti Real Madrid
“Sepakbola telah memberikan banyak hal bagi saya dan saya memiliki semangat dan ilusi untuk bekerja agar membawa tim, pendukung dan para pemain keposisi terbaik. Target yang ditetapkan sangatlah besar dan saya sangat bangga telah berhasil mencapainya. Ketika saya tiba di Madrid saya baru menyadari betapa pentingnya kompetisi ini dan merasakan bagaimana bermimpi meraih la Décima. Karena alasan itulah kami telah tiba di final. Mudah-mudahan kami tetap memiliki sikap yang sama di final nanti”.

“Keseimbangan adalah kunci dalam sepakbola. Dipertengahan pertama musim kompetisi kami telah mencetak banyak gol, tapi juga sering kebobolan. Dengan bekerja kami telah mampu mencapai keseimbangan dan jika anda mencapainya dengan pemain-pemain yang berkualitas maka akan lebih mudah untuk menang. Sistem 4-4-2 adalah sistem yang digunakan hanya untuk bertahan. Dengan menguasai bola maka kami bermain dengan cara yang berbeda. Dengan sistem 4-4-2 kami berhasil memotong  permainan  antar lini pemain rival”.

Lawan di final
“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di duel semifinal lainnya. Chelsea memiliki pengalaman yang luas dan kami merupakan tim yang sangat kuat. Tidak masalah siapa saja yang akan menjadi lawan karena kami pasti akan bertemu dengan lawan yang hebat. Yang terjadi pada Xabi adalah nasib buruk, kami turut merasakan kesedihannya, ia sedang cukup sedih saat ini. Yang paling penting adalah kita akan memainkan final dan kita juga harus mampu menang demi dia”.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar