Berita Terkini
Loading...

Empat laga final Champions bagi Ancelotti


Selama etapanya sebagai pelatih tim Milan, pelatih asal Italia ini berhasil meraih juara pada tahun 2003 dan 2007 dan juara kedua pada tahun 2005.
Carlo Ancelotti merupakan salah satu nama khusus dalam laga semifinal melawan Bayern. Pekerjaannya yang luar biasa di bangku tim blanco ini mendapat pujian seluruh dunia persepakbolaan. Dalam musim pertamanya di Spanyol dia berhasil membawah Real Madrid menuju final Champions, dua belas tahun kemudian setelah la Novena.

Ini adalah untuk keempat kalinya pelatih teknis asal Italia mencapai partai terakhir di Piala Eropa. Tiga laga lainnya terjadi ketika ia masih memimpin tim Milan. Pada tahun 2003, berhasil merebut piala Champions setelah unggul atas Juventus melalui titik penalti. Dua tahun kemudian harus tunduk atas tim Liverpool, juga melalui titik penalti. Akan tetapi pada tahun 2007, Milan kembali membuat balas dendam melawan tim Inggris: 2-1 dan merupakan titel keua bagi Ancelotti.

Pelatih keempat dengan empat final
Dengan partai yang akan berlangsung di Libon pada tanggal 24 Mei, Ancelotti akan menyamai Miguel Muñoz, Lippi dan Ferguson sebagai pelatih dengan final Piala Eropa terbayak, empat laga final untuk masing-masingnya. Lagi pula, setelah kemenangan atas Munchen, pelatih asal Italia telah membuat edisi Champions dengan banyak kemenangan. 10 yang dikumpulkan tim blanco dalam musim ini telah melebihi yang direbut dengan Milan pada musim 2002/03 dan 2004/05.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar