Berita Terkini
Loading...

Xabi Alonso: “Karena alasan sejarah dan tradisi, el Clásico merupakan partai yang sangat intens”


“Bermain baik, membuat pendukung senang menikmatinya dan merayakan kemenangan akan merupakan berita terbaik setelah pertandingan", kata gelandang tengah dalam satu wawancara di situs bwin.
Real Madrid dan Barcelona akan diukur kemampuannya dalam laga berbintang pada pekan ke 29 Liga, salah satu laga yang selalu mendapat sorotan, yang merupakan el Clásico kedua musim ini. Xabi Alonso tegas mengatakan bahwa berita yang akan sangat ia nikmati setelah pertemuan ini adalah: “Jelas bahwa satu kemenangan di pihak kami akan merupakan berita terbaik. Bermain baik, menikmati pertandingan dan orang juga bisa menikmatinya dan kemudian merayakan kemenangan tim merupakan berita terbaik".

“Saya pikir bahwa karena alasan sejarah dan  tradisi, partai-partai itu sangatlah intens karena biasanya kedua tim ini sedang memperebutkan titel. Dan pentingnya partai tersebut mengandaikan adanya permainan yang sangat kompetitif dan penuh tekanan. Dan juga merupakan laga yang intens dan itu nampak pula di tier penonton. Ketika kami bermain di Camp Nou atau ketika mereka berkunjung de stadion Santiago Bernabéu, terutama para penudukung sangat antusias dan itu kami suka".  

Keutaman-keutamaan Real Madrid
“Yang paling utama adalah bahwa kami merupakan tim yang ofensif. Melalui para pemain di lini serang yang kami miliki, kami mudah menciptakan peluang dan mencetak gol. Dan itu dikombinasikan dengan keseimbangan yang baik, pertahanan yang solid, penjaga gawang yang luar biasa, tentu kami bisa membuat tim terbaik".


BARCELONA MEMILIKI PERMAIN LUAR BIASA YANG SUDAH SEKIAN LAMA BERMAIN BERSAMA DAN MEREKA TELAH SALING MENGENAL SATU SAMA LAIN. 

“Tidak, tidak ada rahasia. Benzema, Bale dan Ronaldo merupakan pemain terbaik, mereka saling mengerti dan sering membuat ketidakseimbangan di depan. Mereka telah membuat banyak gol dan bagi kami yang berada satu line di belakang, itu lebih mudah dalam permainan dengan pemain seperti mereka".

Rival paling kokoh yang kami hadapi
“Saya ingat ketika bermain pertama kali di Premier, ada seorang pemain di Middlesbrough, Boateng, yang sangat intens, sangat agresif. Saat itu adalah partai pertama saya di Premier. Ia seorang pemain asal Belanda. Saya sangat terkejut”. “Banyak orang telah menoreh catatannya dalam karier saya. Setelah beberapa waktu, banyak pelatih juga turut berperan, teman-teman setim juga demikain...saya tidak hanya mengingat satu teman atau satu pelatih, karena saya pernah mendapat banyak".

Rutinitas di partai-partai
“Tidak ada yang istimewan. Saya selalu melakukan hal yang sama. Ya, saya mencoba. Saya selalu melakukan hal yang sama karena itu satu bentuk persiapan laga dan kemudian bermain sambil mengamati apa yang bisa terjadi. Berpikir sejanak apa yang bisa terjadi di pihak lawan dan hal-hal biasa". 

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar