Berita Terkini
Loading...

Ancelotti: “Kami akan berusaha memainkan sepakbola yang ofensif dan bersama-sama menyerang dan bertahan"


“Dukungan para suporter akan menjadi sangat penting bagi kami dan salah satu keuntungan kecil dalam melawan Barcelona”, demikian pernyataan pelatih Real Madrid diruang jumpa pers.
Carlo Ancelotti hadir dihadapan media massa sehari sebelum pertandingan el Clásico. Pelatih asal Italia tersebut mengkonfirmasi bahwa: “Modric, Xabi Alonso dan Di María akan bermain di lapangan tengah”, ia juga menganalisa pertandingan Liga melawan Barcelona: “Ide kami adalah memperlihatkan kualitas terbaik kami".

"Kami memiliki ilusi yang besar dan kami akan berusaha melakukan apa yang telah kami lakukan dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya: sepakbola ofensif dan bersama-sama bertahan dan menyerang. Kedua tim memiliki pemain-pemain yang sendirian dapat memenangkan pertandingan. Perbedaannya adalah pada kinerja group, tidak hanya kualitas perorangan para pemain. Tim yang akan menang adalah tim yang bermain paling baik”.

“Pertandingan el Clásico selalu menjadi pertandingan yang sangat penting dan selalu memiliki tekanan yang sama karena merupakan pertandingan yang sangat penting dalam Liga dan selalu berbeda dari pertandingan-pertandingan lainnya. Kami tidak memikirkan hasil imbang karena kami memiliki sedikit keuntungan yaitu bermain dikandang dan kami ingin menang. Dukungan para suporter akan menjadi sangat penting bagi kami dan akan menjadi keuntungan kecil melawan Barcelona”.

Pemulihan Benzema
“Saya memiliki seluruh pemain dalam kondisi yang baik. Benzema telah melakukan pemulihan dengan baik dan sudah berlatih dengan tim. Kami memiliki sedikit masalah dengan Isco, yang sedikit terkena flu tapi kemudian mampu berlatih tanpa masalah. Seluruh pemain berada dalam kondisi yang baik”.

Bale dan posisinya di lapangan
“Ia memiliki kebiasaan untuk bermain disayap dan dalam pertandingan putaran pertama bertukar posisi dengan Di Maria. Sekarang kami memiliki keseimbangan dan kami tidak akan melakukan hal-hal khusus bagi pertandingan ini. Ia akan bermain disayap. Saat ini ia memiliki kondisi fisik yang bagus dan besok akan memainkan pertandingan yang baik. Kami tidak melakukan latihan-latihan khusus dengannya. Ia memiliki gen yang fantastik dan telah melakukan latihan yang normal, seperti para pemain lainnya”.


KAMI AKAN BERUSAHA BERMAIN SELAMA 90 MENIT SAMA SEPERTI YANG TELAH KAMI LAKUKAN DALAM BABAK KEDUA PERTANDINGAN DI CAMP NOU.

Normalisasi menghadapi el Clásico
“Saya melihat tim sangat tenang dan kami akan mempersiapkan pertandingan seperti biasanya. Saya tidak perlu menambahkan hal lain kepada para pemain karena mereka memiliki lebih banyak pengalaman dibandingkan saya dalam bermain melawan Barcelona. Ini merupakan pertandingan dimana banyak terdapat tekanan, konsentrasi, motivasi dan sejumlah besar hal lainnya. Kami harus memiliki suasana yang setenang mungkin”.

Barcelona yang akan dihadapinya
“Mereka memiliki falsafah yang sangat jelas dilapangan dan saya rasa mereka tidak akan merubahnya dalam pertandingan ini.  Mereka akan berusaha memperlihatkannya dilapangan dan kami akan berusaha menerapkan gaya permainan dan karakteristik kami. Setiap tim memiliki kelemahan-kelemahan, tapi untuk menang melawan tim-tim besar kita harus memiliki superioritas disemua aspek dilapangan. Kita harus memiliki kemampuan untuk mengontrol permainan”.

“Inilah saat yang tepat untuk menang melawan Barcelona. Dalam pertandingan leg pertama kami tidak bermain baik selama seluruh pertandingan, hanya disatu babak saja. Kami akan berusaha bermain selama 90 menit sama seperti yang telah kami lakukan dalam babak kedua pertandingan di Camp Nou”.

Pengaruhnya terhadap final Piala Raja
“Itu merupakan cerita lain. Karena merupakan dua kompetisi yang berbeda. Banyak orang yang lupa bahwa kita memiliki rival lain yang juga berbahaya seperti Atlético, yang dapat mengambil keuntungan dari pertandingan ini. Keduanya merupakan kompetisi yang berbeda”.

Motivasi sebagai tokoh utama dari pertandingan el Clásico
“Waktu saya melatih tim lain, saya membayar langganan abonemen untuk menyaksikan pertandingan ini melalui televisi tapi sekarang saya sangat senang karena tidak perlu membayar untuk menyaksikannya. Bagi seorang pelatih mempersiapkan pertandingan seperti ini merupakan motivasi dan tekanan yang sangat besar. Sebagian besar pelatih akan sangat berbahagia dapat berada diposisi ini  dan pada saat ini. Saya sangat senang dan berharap kami hanya membuat kesalahan seminimal mungkin”.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar