Berita Terkini
Loading...

Ronaldo, satu-satunya pemain yang mencatat 50 gol pada musim ini


Tak satupun pemain dari lima Liga besar berhasil mencapai angka yang diperoleh pemain asal Portugal: 51 gol dalam 47 partai.
Cristiano Ronaldo kembali membuktikan pada  musim ini, sebagai yang terbaik. Pemain asal Portugal menutup tahun kelimanya di Real Madrid sebagai pencetak gol terbanyak dari lima Liga besar. Dengan 51 gol dalam 47 pertemuan,  ia menjadi satu-sastunya pemain yang mencapai angka ini. Ia diikuti oleh Ibrahimovic dan Messi, dengan 41gol.

Dalam satu musim yang dikulminasikan dengan Bola Emas, Cristiano terus setia dengan angka luar biasnya melalui ciptaan lebih dari satu gol per partai. Di La Liga, ia adalah seorang pencetak gol terbanyak dengan 31 gol, meskipun ia tidak berpartisipasi dalam delapan pertemuan. Dan pada Copa del Rey ia turut memberikan kontirbusinya dalam merebut titel dengan memberikan tiga gol.

Menciptakan catatan di Champions
Dapat disebutkan secara khusus dalam hal statistik di Piala Eropa. Dengan  17 gol, ia telah mencatat rekor dalam satu edisi. Setelah membuat sembilan gol pada Babak Grup, ia telah mencetak dalam tiga laga eliminasi dalam perjalanan menuju final. Di Lisbon ia berhasil memberikan gol terakhir pada musim ini sebelum mengangkat titel La Decima. Itu adalah gol yang ke  51 dari seorang pemain yang sangat konstant dan yang selalu haus tanpa ada yang lebih dahulu sperti dia.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar