Berita Terkini
Loading...

La Décima, berita utama surat kabar dunia


“Klub madridista dimahkotai sebagai raja sepakbola Eropa", pernyataan harian Jerman 'Die Welt'.
Real Madrid merebut Piala Eropanya yang kesepuluh melawan Atletico Madrid dalam satu laga final yang seru dan ditentukan pada perpanjangan waktu melalui satu comeback tim blanco yang luar biasa. Surat kabar dunia menurunkan berita tentang gelar madridista tersebut dan menyoroti sikap para pemain Ancelotti.

Marca memberikan judul atas keberhasilan Real Madrid: “Satu Décima yang epik. Real Madrid membalikkan kedudukan setelah memaksakan perpanjangan waktu di menit ke 93 melalui gol bersejarah Sergio Ramos". AS menurunkan headline dalam edisi digital dengan “Keyakinan telah memberikan La Décima kepada Madrid. La Décima harus merupakan sesuatu yang spesial dan hal itulah yang terjadi. Ini bukan satu Piala lagi, satu kemenangan sama seperti kemenangan-kemenangan lain, juga bukan satu kegembiraan yang memiliki perbandingan".

El Mundo menyatakan: “Real Madrid menaklukkan la Décima”. Dalam subjudul digarisbawahi pertandingan luar biasa yang telah dimainkan oleh Ramos dan Di María, dan menilai mereka berdua sebagai 'para pahlawan'.  El Pais menyatakan bahwa “Real Madrid sama dengan nilai 10. Memenangkan la Décima. Ramos menyamakan kedudukan saat laga hampir berakhir dan gol-gol dari Bale, Marcelo dan Cristiano dalam masa perpanjangan waktu telah menghancurkan Atlético”.
"REAL MADRID MENGANGKAT PIALA LA OREJONA", HEADLINE HARIAN ARGENTINA, OLÉ.
Harian umum lainnya, ABC, dengan berita utama: “Décima yang sangat heroik. Los blancos meraih gelar (4-1) dalam pertandingan yang penuh perjuangan melawan Atlético yang mengandalkan keberanian dan semangat”. La Razón mengkualifikasikan Real Madrid sebagai  “Tim terhebat di Eropa untuk yang kesepuluh kalinya. Sepakbola bersikap sangat adil dengan prestasi bagi satu pihak dan pihak yang lain dalam final yang hebat ini”.

Jerman
Media massa dinegara ini juga mengagumi satu final yang akan selalu dikenang. Bild menyebutkan mengenai “Sangat gila-gilaan. Skor 4-1 setelah 0-1. Bale dan Ronaldo menghancurkan Atlético diperpanjangan waktu”. Die Welt menyatakan dalam liputannya: “Tim yang dipimpin oleh Carlo Ancelotti menang 4-1 dan merayakan satu kemenangan yang bersejarah. Untuk yang kesepuluhkalinya, klub madridista  dimahkotai sebagai raja sepakbola Eropa”.

Sport.de menyatakan mengenai satu “Décima yang sempurna. Final yang dramatis telah menobatkan Real Madrid dengan gelar Eropanya yang kesepuluh”.

Inggris
The Guardian memuji rekan senegaranya Gareth Bale: “Menjadi inspirasi bagi serangan Real Madrid untuk menghancurkan Atlético dalam perpanjangan waktu”. Daily Mail dengan headline: “Pangeran Wales telah dimahkotai sebagai Raja Eropa”. Sementara,  BBC menyebutkan bahwa tim blanco “memenangkan Piala Eropa yang kesepuluh di Lisbon”.

Media massa lain di Eropa
L'Equipe diheadlinenya menekankan pada prestasi madridista: “Sulitnya la Décima”. Portugal, negara yang menjadi tuan rumah final Champions, juga takluk terhadap tim blanco.  A Bola memberikan judul: “La Décima  sebelumnya berada di Lisbon”.

Di Italia, La Gazzetta dello Sport menyinggung mengenai pelatih Real Madrid: “Ancelotti mencapai puncak Eropa.  Bale, Marcelo dan Ronaldo menentukan dalam perpanjangan waktu setelah satu gol dari Ramos yang memperpanjang pertandingan”. Di Kroasia, harian Sportske Novosti dengan judul: “Real Madrid meraih Décima yang sangat bersejarah. Luka Modric, pemain Kroasia kedelapan yang mampu mencapai puncak Eropa”.

Benua-benua yang lain
Harian New York Times juga memberitakan mengenai la Décima: “Bale memastikan gelar Liga Champions bagi Real Madrid”. Harian  Argentina Olé dengan judul berita : “Real Madrid mengangkat piala orejona”. Dan memuat deklarasi Di Maria yang menyatakan bahwa : “Semuanya mampu membalikkan situasi dan menang dengan cara ini merupakan satu kebanggaan".

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar