Berita Terkini
Loading...

Ancelotti merupakan pelatih madridista keenam yang mampu memenangkan Piala Eropa


Pelatih asal Italia tersebut juga menyamai rekor gelar yang diraih seorang pelatih dalam kompetisi tersebut.  
Ancelotti sudah memiliki tempat dalam sejarah Real Madrid dan namanya telah disejajarkan dengan kelima pelatih madridista lainnya yang telah memenangkan Piala Eropa. Pelatih asal Italia tersebut masuk dalam kelompok kecil yang terdiri dari José Villalonga, Luis Carniglia, Miguel Muñoz, Jupp Heynckes dan Vicente del Bosque. Dengan perkecualian pelatih asal Jerman itu, semuanya telah berhasil meraih gelar dalam dua kesempatan.

Pelatih madridista tersebut juga mencatat rekor dalam Piala Eropa dengan menjadi pelatih kedua yang mampu menjadi juara tiga kali. Ancelotti dan Bob Paisley, yang memenangkan semua gelarnya bersama dengan Liverpool, merupakan pelatih dengan prestasi terbaik dalam sejarah kompetisi. Pelatih asal Italia tersebut juga telah meraih 2 Piala Eropa selama karirnya sebagai pemain sepakbola.

Meraih kemenangan di dua klub.
Daftar pelatih yang telah memenangkan kompetisi itu dengan dua tim yang berbeda merupakan daftar yang sangat pendek dan hanya lima pelatih yang mendapatkan kehormatan tersebut. Ancelotti, yang telah memenangkan gelar itu 2 kali dengan Milan, masuk dalam daftar yang terdiri dari Ernst Happel, Ottmar Hitzfeld, José Mourinho dan Jupp Heynckes.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar