Berita Terkini
Loading...

Ancelotti: “Tim memiliki keyakinan yang lebih besar setelah memenangkan la Décima”


“Sevilla hanya sedikit mengalami perubahan tahun ini, namun sama seperti final-final yang lain, final Piala Super Eropa akan merupakan hal yang sulitl”.
Carlo Ancelotti menghadapi musim kompetisinya yang kedua di Real Madrid dan melakukannya sebagaai juara Eropa. Kemungkinan memenangkan enam gelar telah sangat memotivasi para pemain yang dilatihnya. Pada hari Selasa yang akan datang (20.45, La 1) dapat meraih yang pertama, Piala Super Eropa. Sang pelatih membuat penilaian atas kinerja musim kompetisi yang lalu dan yang akan datang ini dalam satu wawancara bagi media massa resmi UEFA :
“Sevilla hanya sedikit mengalami perubahan tahun ini, namun sama seperti final-final yang lain, final Piala Super Eropa akan menjadi sangat sulit. Tim memiliki keyakinan diri yang lebih besar setelah memenangkan la Décima”.
  1. Piala Super Eropa adalah pertandingan pertama di Eropa tahun ini. Seberapa pentingnya pertandingan ini untuk dapat mengetahui level yang harus dihadapi musim kompetisi ini?
    Ini adalah pertandingan penting karena merupakan satu final dari suatu kompetisi internasional. Ini adalah sesuatu yang spesial karena merupakan pertandingan resmi pertama setelah satu Kejuaraan Dunia dimana beberapa pemain saya telah berpartisipasi. Tidaklah mudah mempersiapkannya, tapi kami ingin memenangkannya.
  2. Dengan Milan Anda telah memenangkan Piala Super setelah tiga piala Champions yang telah Anda raih. Apa artinya bagi Anda jika dapat kembali memenangkannya di Cardiff?
    Ketika kamu memainkan satu final kamu mempersiapkannya untuk dapat menang dan memberikan yang terbaik. Sama seperti final-final yang lain, akan menjadi sangat sulit, meskipun kami mungkin saja menjadi favorit karena kami adalah Real Madrid.
  3. Apa pendapat Anda mengenai Sevilla?
    Satu tim yang telah memainkan satu musim kompetisi yang baik. Berhasil memenangkan Europe League dengan sekelompok pemain yang telah bekerja dengan baik sebagai satu tim dan selayaknya meraih gelar. Sevilla hanya mengalami sedikit perubahan tahun ini. Dalam beberapa aspek mereka merupakan satu group yang tidak begitu dikenal saat ini karena telah kehilangan beberapa pemain pentingnya dan telah tiba pemain-pemain lain. Kita akan lihat saja apa yang akan terjadi nantinya.
  4. Apa saja tantangan-tantangan yang harus dihadapi seorang pelatih dalam satu musim kompetisi yang dimulai dengan perebutan satu gelar seperti ini? Pertandingan ini merubah cara mempersiapkan musim kompetisi?
    Tidak. Musim kompetisi hanya mengalami perubahan karena kami harus memberikan waktu liburan hingga tanggal 5 Agustus bagi para pemain yang berlaga di Kejuaraan Dunia. Oleh karena itu kami tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan. Kami harus berusaha semaksimal mungkin di bulan Agustus untuk mencoba mempersiapkan para pemain sebaik mungkin bagi musim kompetisi yang akan datang.
  5. Setelah mendapatkan waktu untuk melakukan refleksi atas sukses Real Madrid musim kompetisi yang lalu, bagaimana Anda menganalisanya?
    Kami telah memainkan satu musim kompetisi yang baik karena kami telah memenangkan Piala Raja dan target kami yang paling penting bagi Real Madrid, yaitu memenangkan Champions League. Ketika kami berhasil memenangkannya, kami mulai berkonsentrasi untuk musim kompetisi yang akan segera dimulai ini dan dalam trofi-trofi yang akan kami coba menangkan. Inilah falsafah Real Madrid. Selalu memiliki keinginan untuk terus meningkatkan lagi sejarah klub ini.
  6. Sebelum final Anda menyatakan kepada kami bahwa tugas utama seorang pelatih dalam menghadapi pertandingan seperti ini adalah memastikan bahwa tidak adanya tekanan terhadap para pemain. Bagaimana Anda berhasil melakukannya di Lisbon?
    Tim telah dipersiapkan dengan baik bagi pertandingan tersebut, terutama dari sudut pandang psikologi. Terdapat tekanan dalam level yang seperlunya dan yang dibutuhkan untuk memainkan pertandingan itu. Saya tidak merasakan kekhawatiran apapun secara khusus, tidak juga diatas lapangan. Tim tidak pernah merasa kehilangan akal, bahkan ketika hasil skor sama sekali tidak berada dipihak kami.
  7. Apa yang paling mengesankan bagi Anda dalam pertandingan yang dimainkan oleh tim Anda tersebut?
    Yang paling penting adalah kami mampu mempertahankan keyakinan kami untuk meraih kemenangan hingga detik terakhir, dengan intensitas dan konsentrasi yang tinggi. Menurut saya, itu adalah kunci untuk menang. Kami sama sekali tidak patah semangat sedikitpun. Tidak ada satu momenpun dimana intensitas dan konsentrasi kami mengalami penurunan, termasuk ketika kami mengalami ketinggalan skor.
  8. Musim kompetisi yang lalu Anda telah memenangkan Champions League yang ketiga sebagai pelatih dan total yang kelima. Seberapa istimewanya kemenangan tersebut?
    Merupakan hal yang sangat penting bagi saya, terutama karena selama berjalannya kompetisi kami selalu memiliki ide untuk memenangkan la Décima dibenak kami. Saya menginginkannya, klub menginginkannya. Membuat sejarah dengan la Décima tidak diragukan lagi merupakan kemenangan terbesar yang diidamkan oleh setiap orang. Bukanlah merupakan sukses perorangan.
  9. Dengan musim kompetisi yang hampir saja akan dimulai, apa yang akan dilakukan oleh tim untuk mencoba mempertahankan Champions League?
    Tidak ada satupun tim yang mampu mempertahankan gelar dalam sejarah. Kami memahami bahwa hal itu akan sangat sulit. Titik awal kami terletak pada fakta bahwa tim memiliki kepercayaan diri yang lebih besar. Memiliki keyakinan yang lebih besar sekarang karena sukses-sukses yang telah diraih belakangan ini. Saya rasa hal itu akan memberikan kami tambahan bagi edisi Champions League yang berikutnya.
  10. Apa rahasia memenangkan begitu banyak gelar seperti yang telah diraih seorang pelatih seperti Anda?
    Rahasia untuk menang adalah bahwa tidak ada rahasia. Diperlukan ambisi, keinginan dan komitmen, dan tidak ada satupun dari hal itu yang rahasia.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar