Berita Terkini
Loading...

Arbeloa: “Kami memiliki rasa 'haus gelar' dan Piala Super merupakan satu peluang lagi”


“Bagi Real Madrid sangatlah penting agar kami selalu berjuang demi meraih trofi Eropa”.
Álvaro Arbeloa berbincang mengenai final Piala Super Eropa dan sukses-sukses yang telah diraih musim kompetisi yang lalu dalam satu wawancara dengan media massa resmi UEFA. Mengenai laga berikut melawan Sevilla di Cardiff ia menjelaskan : “Pertandingan-pertandingan seperti ini diawal kompetisi sangatlah berbeda. Saya yakin bahwa nantinya akan terlihat peluang-peluang dan semoga akan menjadi pertandingan yang bagus dan Madrid keluar sebagai pemenang”.
  1. Apakah penting memenangkan Piala Super untuk memulai kompetisi Eropa dengan baik?
    Selalu sangat penting memenangkan gelar-gelar. Memang ini merupakan Piala Super, tapi bukan berarti bahwa tim tidak ingin meraih satu gelar lagi. Saya yakin akan menjadi sangat sulit, tapi kami tidak akan berpeluk tangan. Kami memiliki rasa haus gelar dan sekarang kami telah diberikan satu kesempatan lagi, semoga kami tidak menyia-yiakannya.
  2. Bagaimana pendapatmu mengenai Sevilla?
    Mereka telah melakukan satu musim kompetisi yang baik dan telah sepantasnya memenangkan Piala UEFA. Bagi kami akan menjadi sangat sulit, karena banyak pemain yang datang setelah berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia dan mungkin dalam hal itu kami memiliki sedikit kelemahan dibandingkan dengan mereka, karena itu kami akan harus berusaha sekuat tenaga.
  3. Pertandingan seperti apa yang akan kamu harapkan di Cardiff?
    Pertandingan-pertandingan seperti ini pada awal kompetisi sangatlah berbeda, tim-tim tidak tiba dalam kondisi fisik yang prima dan saya yakin akan terlihat lebih banyak peluang dari yang biasanya dalam satu final Eropa. Semoga akan menjadi pertandingan yang indah dan Madrid keluar sebagai pemenang.
  4. Seberapa pentingnya bagi klub berjuang untuk meraih satu trofi Eropa lagi?
    Tentu saja sangat penting. Pamor yang dimiliki Real Madrid selalu didasarkan pada kemenangan-kemenangannya di Eropa. Bagi klub ini dan bagi para pemain sangatlah penting agar kami selalu memiliki kesempatan berjuang bagi gelar Eropa dan memenangkannya.
  5. Bagaimana kamu menganalisa sukses-sukses Real Madrid musim kompetisi yang lalu?
    Merupakan satu musim kompetisi yang cukup baik. Kami berhasil meraih dua gelar dan juga la Décima yang telah sangat dinanti-nantikan. Hal itu telah cukup membuat kami senang setelah kedatangan Ancelotti dan sejumlah pemain baru.
  6. Begitu banyak yang membicarakan mengenai la Décima. Apakah kamu merasa lega setelah berhasil meraihnya?
    Lebih dari perasaan lega, adalah perasaan bahagia, terutama bahagia. Memang benar bahwa kami telah mengejar gelar tersebut begitu lama. Kami paham apa artinya tidak hanya bagi klub, tapi juga bagi para penggemar kami, dan berbagi kebahagiaan ini dengan mereka adalah sesuatu yang tidak akan dapat kami lupakan.
  7. Kau memulai karir profesionalmu di Real Madrid. Seberapa spesialnya memenangkan Champions League dengan tim yang sama?
    Selalu dikatakan bahwa bermain di Madrid merupakan hal yang terbesar, tapi terutama yang paling penting adalah menang bersama dengan Madrid. Hingga saat ini kami telah berhasil memenangkan Liga, Piala Raja... tapi hingga kamu tidak memenangkan satu Champions kamu merasa ada sesuatu yang kurang. Ketika berhasil meraih gelar tersebut dengan Madrid itu merupakan hal yang terbesar bagi seorang pemain sepakbola dan semoga saya dapat mengulanginya lagi dimasa depan.
  8. Mengapa kamu yakin bahwa Real Madrid mampu memenangkan final yang sangat seimbang itu?
    Kami selalu yakin akan diri kami sendiri dan bahwa kami dapat memenangkan pertandingan itu. Meraih hasil imbang dimenit terakhir telah memberikan kami semangat yang sangat besar. Kami juga tiba dengan tenaga yang lebih baik daripada mereka pada masa perpanjangan waktu dan semangat untuk memenangkan la Décima telah memberi kami dorongan yang kami butuhkan untuk menang.
  9. Seperti apa Ancelotti sebagai seorang pelatih dan bagaimana ia membantu dalam sukses di musim kompetisi terakhir ini?
    Ia terlihat sebagai orang yang sangat berpengalaman, selalu paham mengucapkan kata-kata yang tepat, tidak pernah kehilangan ketenangan dan hal itu yang diperlihatkannya kepada kami dalam saat-saat yang sulit. Ia merupakan faktor yang sangat penting, juga dari segi taktik telah bekerja sangat baik dengan tim, ia mampu meninggalkan ciri khasnya. Ia telah memenangkan begitu banyak hal baik sebagai pelatih maupun sebagai pemain dan hal itu terlihat jelas.
  10. Apa yang menurut kamu perlu dilakukan oleh tim untuk kembali memenangkan Champions tahun ini?
    Sangatlah sulit memenangkan satu Champions. Kami harus terus mempertahankan level kami. Kami telah memainkan satu final tahun lalu, tiga tahun sebelumnya kami tiba di semifinal, dan saya yakin inilah jalan yang tepat. Menurut saya, sangat sulit untuk menang tapi Real Madrid selalu harus berada di sana.

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar