Berita Terkini
Loading...

2-0: Juara Super Eropa!


Cristiano Ronaldo menvonis laga di Cardiff dengan dua gol melawan Sevilla dan memberikan kepada los blancos yang pertama dari enam gelar yang akan diperebutkan musim kompetisi ini. 
  • PIALA SUPER UEFA
  • FINAL
  • 12/08/2014
STADION KOTA CARDIFF
2
0
Semua berjalan dengan sempurna di Cardiff City Stadium. Skenario yang diinginkan oleh setiap pendukung madridista sebelum dimulainya laga. Real Madrid mengalahkan Sevilla dengan doblete dari Cristiano Ronaldo, meraih Piala Super Eropanya yang kedua dan kembali memperlihatkan supremasinya di benua Eropa. Selain itu telah memainkan pertandingan perdananya Kroos dan James, dua dari tiga pemain baru di musim kompetisi ini. Tidak mungkin memulai kompetisi dengan cara yang lebih baik lagi. Gelar pertama musim ini sudah berada di lemari kaca klub. Masih tersisa lima lagi.

Dalam waktu yang sangat cepat, pada menit keempat, Real Madrid telah mendapatkan peluang pertama. Tendangan Ronaldo dari depan gawang mendarat lemah ditangan Beto. Dua peluang selanjutnya datang dari sayap kiri. Tendangan James dari tengah yang penuh semangat, tapi tendangan Bale, yang masuk kekotak penalti setelah melakukan sprint sepanjang 30 meter mengenai badan Pareja pada menit ke 18. 

Empat menit kemudian giliran Coentrão yang menyulitkan kiper Sevilla dengan tendangan ketengah yang memaksa Fazio membuang bola melalui sundulan kepala dari lini gol.
CRISTIANO RONALDO TAMPIL PERTAMA KALI SEBAGAI PENCETAK GOL DI PIALA SUPER EROPA.
Merupakan menit-menit terbaik dari para pemain madridista, yang pada menit ke 26 mendapatkan peluang terbaik hingga saat itu. Benzema, dengan tumit kanan, mengontrol dan memberikan bola kepada Ronaldo. Luar biasa aksi yang dilakukan oleh pemain asal Portugal tersebut untuk mengontrol dan tinggal berhadap-hadapan sendirian dengan Beto, namun kiper tersebut telah lebih tepat dalam aksi man to man itu.

Semakin lama semakin besar kemungkinan terjadinya gol dan tiba setelah setengah jam pertandingan berjalan. Sayap kiri kembali memegang peranan kunci. Bale memberikan umpan tengah dan pemegang Bola Emas  membawa bola menembus jaring gawang. Semuanya menjadi lebih menguntungkan dan intervensi Casillas yang sangat baik saat berhadapan dengan Carriço dimenit ke 35 menjadikan los blancos unggul saat memasuki babak istirahat. 

Awal babak kedua yang menentukan
Los blancos bermain dahsyat diawal babak kedua. Mereka hanya membutuhkan empat menit untuk memperbesar keunggulan. Kembali berfungsinya duet Benzema-Cristiano Ronaldo dan pemain Portugal tersebut mencetak doblete melalui tendangan keras kaki kirinya. Piala Super Eropa sudah semakin dekat.

Sejak saat itu tidak banyak lagi yang terjadi dalam pertandingan. Los madridistas semakin lama bermain dengan lebih relaks dan lebih berpeluang mencetak gol ketiga bagi los blancos daripada gol pertama tim asal Sevilla. “Campeones, campeones!(Juara, Juara!)” telah terdengar di Cardiff Stadium. Memang itulah yang terjadi. Real Madrid memulai musim kompetisi ini dengan cara yang sama saat mengakhiri musim kompetisi yang lalu : dengan satu gelar Eropa. Selamat!

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar