Berita Terkini
Loading...

Peringatan 36 tahun wafatnya Santiago Bernabéu


La merupakan presiden Real Madrid selama lebih dari tiga dekade yang penuh kesuksesan.
Tanggal 2 Juni 1978, Santiago Bernabéu telah meninggal dunia di Madrid pada usia 82 tahun. Selama mandatnya sebagai presiden, Real Madrid mengalami peningkatan yang luar biasa baik dari segi olahraga maupun dari segi institusional. Sukses-sukses terbesar tiba dalam Liga dan Piala Eropa, kompetisi dimana ia merupakan salah satu pelopornya. Selain menjadi pimpinan tertinggi klub, Santiago Bernabéu juga merupakan mantan pemain, pelatih dan anggota direksi.

Dilahirkan di Almansa (Albacete) pada tanggal 8 Juni 1895, ia menjadi presiden Real Madrid pada tahun 1943. Diantara inisiatif-inisiatif besarnya adalah pembangunan stadion Nuevo Chamartin, yang diresmikan pada tahun 1947 dan yang kemudian diresmikan ulang sebagai penghormatan baginya beberapa tahun kemudian. Dari segi olahraga, baik diseksi sepakbola maupun di bola basket, Madrid mampu mendapatkan tempat diantara tim-tim terbaik didunia.

Prestasi yang luar biasa
Dari tahun 1943 hingga 1978, Real Madrid berhasil meraih 6 Piala Eropa, 1 Piala Interkontinental, 2 Piala Latina, 2 trofi kecil Piala Dunia, 16 Liga dan 6 Piala Spanyol. Sedangkan diseksi bola basket, prestasi yang berhasil diraih adalah 6 Piala Eropa, 3 Piala Interkontinental, 1 Piala Latina, 19 Liga dan 18 Piala Spanyol

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar