Berita Terkini
Loading...

Ronaldo, gol pasti di Piala Dunia dan Piala Eropa


Pemain asal Portugal adalah satu-satunya pemain yang telah mencetak gol dalam lima turnamen besar untuk timnas.  
Kemampuan Cristiano Ronaldo terus diperlihatkan. Setelah melewati satu kampanye bersejarah dengan tim Real Madrid, dia menghadapi Piala Dunia saat ini di Brasil dengan satu keinginan untuk terus memperpanjang catatan sebagai pencetak golnya. Setelah membuat gol pada Piala Eropa tahun 2004, 2008 dan 2012 dan di Piala Dunia 2006 dan 2010, pemain asal Portugal ini adalah satu-satunya pemain yang telah mencetak gol dalam lima laga besar bersama timnas.

Ketika baru saja berumur 19 tahun, Cristiano melakukan debutnya di Piala Eropa. Saat itu negaranya adalah sebagai tuan rumah yaitu pada tahun 2004. Penyerang tim blanco ini membuat gol dalam laga pertama melawan Yunani dan di semifinal melawan Belanda, dalam turnamen yang berakhir sebagai juara kedua. Sejak saat itu ia tidak pernah gagal dalam kompetisi dengan timnasnya. Pada Piala Dunia 2006 ia mencetak saat melawan Iran, di Piala Eropa 2008, ketika berhadapan dengan Republik Ceko dan Piala Dunia 2010, ketika menghadapi Korea.

Tiga gol pada Piala Eropa 2012
Dalam kompetisi Piala Eropa di Polandia dan Ukraina, Cristiano memiliki peran sebagai protagonis. Pemain asal Portugal ini menghantar timnya sampai babak semifinal berkat dua golnya pada babak grup menghadapi Belanda dan satu gol lainnya kontra Republik Ceko. Sekarang ini, setelah menjadi pahlawan dalam laga melawan Swedia, hadir di Brasil dengan satu tujuan yakni terus mencatat sejarah.  

0 Halamadrid
Kendari
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar